Tips Makanan Sehat Saat Berlibur

Seringkali kita lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat ketika berlibur, nah bagi Homi’ers yang sdang berlibur & tetap ingin menjaga pola makan sehat, berikut ada beberapa tips Mengkonsumsi Makanan Sehat saar Berlibur, disimak yuk.

1. Bawa Makanan Ringan yang Sehat
Homi’ers bisa membawa makanan ringan yang menyehatkan dari rumah seperti buah-buahan, snack  ataupun roti. Jadi selama dalam perjalanan, ketika Homi’ers merasa lapar bisa langsung mengkonsumsinya tanpa harus membeli jajanan di pinggir jalan. Selain itu selama dipenginapan Homi’ers juga sudah mempunyaistock makanan sehat dari rumah.
2. Rencanakan Masak Sendiri
Mungkin Homi’ers akan berfikir terlalu ribet atau tidak praktis apabila harus berlibur dan memasak sendiri. Tidak juga lho… Apabila Homi’ers berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama maka sebaiknya Homi’ers memilih penginapan yang memiliki fasilitas dapur, Homi’ers bisa memilih guest house sebagai solusinya. Dengan masak sendiri Homi’ers pastinya sudah bisa menjamin bahwa makanan yang Homi’ers konsumsi bersih dan menyehatkan, bukan berarti Homi’ers tidak boleh menikmati kuliner saat berlibur ya..
3. Memesan Makanan yang Sehat
 Jika di penginapan yang Homi’ers tempati menyediakan layanan Delivery, sebaiknya Homi’ers memilih makanan yang tidak mengandung vitsin atau Homi’ers bisa meminta sesuai dengan selera Homi’ers dan jangan lupa untuk memilih menu makanan yang sehat. Sebisa mungkin hindari Junk Food, karena memiliki kadar gizi yang buruk.
4. Memperhatikan Porsi Makan

Biarpun kuliner menjadi salah satu hobi Hpmi’ers akan tetapi jangan sampai lupa untuk mengontrol asupan gizi yang masuk ke tubuh kita. Sebaiknya tidak mengkonsumsi makan-makanan dalam jumlah yang berlebihan apalagi makanan yang mengandung lemak dan minyak karena tidak baik bagi kesehatan.

5. Selalu Waspada terhadap Makanan yang kita Konsumsi

Berlibur dan merasakan kuliner di suatu daerah memang menjadi hal wajib bagi Homi’ers semua, karena akan terasa kurang apabila belum mencoba makanan khas suatu daerah yang kita kunjungi, akan tetapi tetap waspada dengan makanan yang Homi’ers konsumsi karena pengolahannya seperti apa kita tidak tahu. Sebisa mungkin tetap memilih makanan yang sehat dan bersih.  Jadi Homi’ers tetap sehat saat kembali ke rumah.

Sumber:offtrackplanet.com.
Website : www.simplyhomy.com

Share
Share