Objek Wisata di Jogja Yang Cocok Untuk Anak-Anak

Objek Wisata di Jogja Yang Cocok Untuk Anak-Anak

Musim liburan sekolah atau liburan weekend  pastinya  adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh  anak-anak. Tentunya para orang tua akan mengajak putra-putrinya untuk berlibur ke tempat-tempat wisata yang mendidik sekaligus membuat mereka ceria.

Berikut ini ada beberapa objek wisata di Jogja yang cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak yang tentunya akan membuat mereka ceria sekaligus menambah wawasan, disimak yuk :

[toggle Title="1. Taman Pintar"]Taman_Pintar_Yogya

Tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari Malioboro ini menyajikan banyak objek & sarana bermain anak yang edukatif, seperti arena permainan anak (play ground), gedung oval yang menyajikan akuarium air tawar dengan replika hewan prasejarah, gedung kotak yang berisi radio anak Jogja, gedung untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), serta masih banyak lagi wahana lainnya yang menarik & mendidik. Jadi jika sedang berlibur ke Jogja bersama putra-putri Homiers jangan sampai lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke wisata yang satu ini.

[/toggle]

[toggle Title="2. Gembira Loka Zoo"]gembira_loka_zoo

Nah, bagi yang suka dengan binatang, Homi’ers bisa mengajak putra-putrinya atau keponakan untuk berlibur di Gembira Loka Zoo. Kebun binatang yang juga sekaligus museum ini terbilang memiliki koleksi berbagai jenis hewan yang banyak, seperti harimau, gajah, kuda nil, jerapah, anoa, buaya, burung dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga tumbuh-tumbuhan langka seperti kepel, miri hutan, randu alas, keben, siperes dan lain-lain. Selain bisa melihat koleksi hewan dan tumbuhan, Homiers juga bisa mencoba wahana yang ditawarkan seperti ATV, gajah tunggang, onta tunggang, jet ski, wahana perahu hiu, bumper boat  dan masih banyak lagi macamnya. Untuk harga tiket wahana mulai dari Rp 10.000,- sampai  dengan Rp 25.000,-. Untuk tiket masuknya ke Gembira Loka Zoo ini Rp 12.000,-/orang  jika hari biasa dan Rp 15.000,-/orang untuk musim liburan.

[/toggle]

[toggle Title="3. Museum Anak Kolong Tangga (MAKT)"]

Museum Anak Kolong TanggaWisata unik yang satu ini terletak di Taman Budaya Yogyakarta tepatnya di bawah kolong tangga. Homiers dan putra-putri bisa menikmati berbagai macam mainan anak tradisional di sini. Lebih dari 900 koleksi mainan yang dipajang di museum ini seperti  boneka plastic dan kayu, miniature kendaraan, gasing, topeng, dan masih banyak lagi mainan anak tradisional lainnya. Di sini Homiers juga bisa membeli souvenir mainan sederhana buatan tangan.

[/toggle]

1,824 total views, 1 views today

FacebookTwitterGoogle+Share

Dapatkan Informasi Menarik Mengenai :

  • Travelling
  • Wisata
  • Tips & Informasi

Masukan Nama dan Alamat Email