Okupansi Hotel di Bandung meningkat

Okupansi Hotel di Bandung meningkat

BANDUNG.-Tingkat hunian (okupansi) hotel tahun 2012 ditargetkan meningkat. Proyeksi ini berkaitan dengan terus tumbuhnya industri pariwisata di Jawa Barat.

“Kita ingin meningkatkan okupansi hotel 2012. Okupansi Jawa Barat dari 42 persen ditingkatkan menjadi 50 persen, untuk Bandung dari 62 persen menjadi 70 persen,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar, Minggu (29/1).

Dia mengatakan, pertumbuhan industri pariwisata Jawa Barat terus menunjukkan perkembangan positif. Namun persoalan klise seperti infrastruktur masih menjadi tantangan.

Selama ini, pertumbuhan pariwisata paling pesat masih terpusat di Kota Bandung. Kemudahan akses transportasi, baik darat maupun udara, menjadi salah satu faktor pendukungnya.

Untuk kawasan wisata lain, rencana pembangunan infrastruktur dalam waktu dekat diprediksi bisa menggenjot kunjungan wisata.

“Saat long weekend, kamar semua hotel memang penuh. Saat weekdays, okupansi paling hanya sekitar 30 sampai 35 Dengan demikian, pada dasarnya hotel melati bisa tetap hidup selama memiliki daya saing karena pasar masih terbuka. Terlebih karena hingga saat ini jumlah usaha hotel melati lebih banyak dibandingkan dengan hotel berbintang, meski dari sisi ruang kamar masih kalah jumlah.” ujar Herman.

Dengan semakin bertumbuhnya wisatawan di Kota Bandung membuat semakin berpotensinya bisnis Hospitality/ Hotel di Bandung. Seperti diketahui Kebutuhan wisatawan akan Hotel di Bandung cukup tinggi, terlebih untuk musim liburan dan weekend. Simply Homy menargetkan untuk pasar para peminat Hotel murah di Bandung. Anda mempunyai aset menganggur dengan lokasi strategis ? Kerjasamakan saja bersama Simply Homy untuk lebih diberdayakan maksimal dan menjadi pasif income bagi anda.

Info Franchise Yogyakarta (Pusat) : 0856.4356.7337
Info Franchise Bandung : 0853.1703.4377

Share