Event Jazz Mben Senen di Jogja

Event Jazz Mben Senen di Jogja

Homiers penyuka musik jazz dan ingin menikmati musik jazz selama berjam-jam? Bisa saja, apabila Homiers sedang berkunjung ke Jogja, homiers bisa menikmati musik jazz bareng anak-anak muda Jogja di acara Jazz Mben Senen, event ini diadakan setiap  hari Senin pukul 21.00 – 24.00 WIB di Bentara Bedaya Yogyakarta.

Homiers tidak perlu khawatir karena untuk menikmati musik jazz ini homiers tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, karena acaranya sendiri diadakan oleh Komunitas Jazz Jogja setiap senin malam di pelataran parkir Bentara Budaya Jogja, Kota Baru. Seperti slogan “Nonton jazz nggak harus mahal”, kalimat itu hampir selalu diucapkan kedua MCnya setiap minggu. Memang tidak dipungut bayaran untuk menonton pertunjukan ini, setiap orang bebas  menonton tanpa harus mengeluarkan uang serupiahpun. Akibatnya penonton datang dari berbagai kalangan tidak jarang juga terlihat keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anaknya. Acara music ini cukup menghibur.

Untuk duduk, biasanya penyelenggara menyusun kursi beberapa deret di sebelah selatan dan menggelar tikar di sebelah utara. Acara biasanya dimulai pukul 20.00 – 01.00 WIB. Namun jika Bentara Budaya sedang mengadakan even-even tertentu, dan Jazz Mben Senen diminta untuk membuka acara, pertunjukan akan dimulai lebih awal. Biasanya event ini diisi oleh musisi lokal Jogja dan sekitarnya yang biasa menghibur di sini dan sebagian besar sudah sering tampil di acara-acara pertunjukan jazz, bahkan sudah banyak yang menciptakan lagu sendiri. Nama-nama terkenal juga pernah tampil di sini. Sebut saja Waljinah, Dwiki Dharmawan, Trie Utami, dan Iga Mawarni. Musik jazz yang dimainkan pun bervariasi.

Jadi jangan sampai lupa untuk menyaksikan acara Jazz Mben Senen di Jogja ini….

304 total views, 1 views today

FacebookTwitterGoogle+Share

Dapatkan Informasi Menarik Mengenai :

  • Travelling
  • Wisata
  • Tips & Informasi

Masukan Nama dan Alamat Email