Jumat Peduli Simply Homy Panti Asuhan Yayasan Tuna Netra Islam

Jumat Peduli Simply Homy Panti Asuhan Yayasan Tuna Netra Islam

Kegiatan rutin Jumat peduli Simply Homy kali ini diadakan di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam, Jl. Parangtritis No. 46, Jogjakarta. Kedatangan crew Simply Homy disambut hangat oleh pengurus yayasan yaitu Bapak Agus Suryanto, S.Ag, M.Pd.I.. Yayasan Tuna Netra Islam itu sendiri mulai berdiri sejak 12 Mei 1964. Panti Asuhan Tuna Netra ini dilengkapi dengan asrama & ruang sekolah sebagai fasilitas belajar yang diperuntukkan bagi adik – adik Panti Asuhan tersebut. Di panti asuhan ini tinggal 70 anak asuh ( 55 putra & 15 putri ) yang berusia sekolah dari SD sampai Perguruan tinggi.

Mayoritas adik – adik panti berasal dari keluarga yang tidak mampu yang sengaja dititipkan ke Yayasan karena keterbatasan kemampuan fisik ( penglihatan ), yang mana Orang tua mereka berharap meskipun anak – anak mereka memiliki keterbatasan, tetapi masih bisa mengenyam pengetahuan & pendidikan agar bisa hidup percaya diri & mandiri, sehingga dapat berkarya dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki oleh anak – anak tuna netra tersebut , sesuai dengan tujuan didirikannya Yayasan Tuna Netra Islam ini.

Alhamdulillah, kali ini Simply Homy berkesempatan memberikan sedikit bantuan berupa sembako ( beras, gula, susu, teh, dll ), yang diharapkan bisa sedikit membantu untuk kebutuhan sehari – hari adik – adik Panti Asuhan Tuna Netra Islam tersebut. Dengan kunjungan ini,  kita crew Simply Homy merasa lebih bersyukur atas nikmat & karunia yang telah Allah SWT berikan atas kesempurnaan pada diri kami ( crew Simply Homy ).