Kegiatan Simply Homy Peduli, 28 Pebruari 2013 di Panti Asuhan Miftahunnajah- Ponpes Al Mumtaz

Kegiatan Simply Homy Peduli, 28 Pebruari 2013 di Panti Asuhan Miftahunnajah- Ponpes Al Mumtaz

Kegiatan rutin Simply Homy Peduli kali ini kami adakan di panti asuhan Miftahunnajah- Ponpes Al Mumtaz di Jl. Ring Road Timur Wonocatur Banguntapan Bantul. Kegiatan pada hari Kamis sore yang cerah ini beda dari biasanya karena segenap kru simply homy hadir dan bukan  hanya menyerahkan bantuan saja seperti biasanya tetapi dalam acara ini kami juga ada beberapa agenda yang lain dari biasanya, antara lain pembakian sembako, ceramah& motivasi dan buka puasa bersama.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 16.30 WIB yang diawali dengan pembacaan sari tilawah oleh salah satu adik panti asuhan. Lantunan merdu ayat-ayat suci al Quran berkumandang dengan indah dan mampu membius kami untuk mendengarkan nya dengan khidmat. Acara yang kedua adalah sambutan- sambutan. Sambutan yang pertama dari pihak Simply Homy yang diwakili oleh mbak Ai selaku PR Simply Homy dan yang kedua adalah dari pihak panti asuhan yang diwakili oleh kepala pengurus panti yaitu Ustad Sutaji Abdillah. Setelah kata sambutan yang singkat acara selanjutnya adalah pemberian ceramah dan motivasi oleh Kak Adin, Kak Adin yang notabenenya adalah seorang pendongeng anak- anak dan remaja mampu menyihir peserta kegiatan ini dengan cerita- cerita islaminya yang dibumbui dengan candaan yang lucu lagi segar ditambah lagi dengan motivasi- motivasi yang diberikan olehnya memberikan masukan dan semangat kepada kami untuk selalu berusaha menjadi insan yang lebih baik dan baik lagi kedepannya. Tanpa terasa ceramah dan motivasi inipun telah berlangsung selama 1 jam dan mendekati waktu adzan magrib berkumandang.

Setelah adzan magrib segenap kru Simply Homy, adik adik panti, semua pengurus dan undangan yang hadir melaksanakan sholat magrib berjamaah dengan khusyuk. Selanjutnya adalah acara berbuka puasa karena sudah menjadi ibadah rutin yang dilakukan oleh penghuni panti yaitu puasa Senin- Kamis. Adik adik putra dan putri yang berjumlah sekitar 85 anak menikmati sajian sederhana bersama dengan semua yang hadir dalam kegiatan ini. Setelah selesai dilanjutkan dengan acara pembagian sembako dan berfoto untuk dijadikan kenang kenangan serta ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Sutaji Abdillah. Setelah waktu menunjukkan pukul 18.30 acara telah selesai secara keseluruhan dan saatnya berpamitan kepada pihak panti asuhan. Kami dari manajemen pun berpamitan kepada semua adik- adik panti dan segenap pengurus. Kami ucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menyambut kami dengan suka cita dan keikhlasan dan juga kepada pihak yang ikut berpartisipasi kepada kami sebagai sponsor kegiatan yaitu Aguaria www.jtraco.co.id dimana telah membantu kelancaran jalannya kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi semua dan akan terus bisa kami laksanakan kedepannya dengan lebih baik lagi. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Share
Share