Wisata Taman Anggrek Merapi

Wisata Taman Anggrek Merapi

Homiers pecinta tanaman anggrek? Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Yogyakarta ternyata terdapat pula wisata kebun anggrek yang terdapat di daerah lereng Merapi. Adalah taman anggrek Titi Orchids yang membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menikmati keindahan alam lereng gunung Merapi sambil mengagumi koleksi anggrek milik Titi Orchids.

Taman anggrek ini terletak di area yang sejuk karena berada di daerah lereng gunung Merapi. Di taman ini terdapat sekitar 200 bunga anggrek yang berasal baik dari dalam maupun luar negeri. Koleksi anggrek diantaranya berasal dari Filipina, Myanmar, India, Nepal, Brasil. Sedangkan anggrek asli Indonesia antara lain dari Kalimantan, Sulawesi, Irian, gunung Merapi dan sebagainya. Dan yang paling menarik adalah adanya bunga anggrek langka seperti anggrek jenis anggrek Irian atau anggrek tebu (karena batang pohonya mirip tebu) dan anggrek hitam dari Kalimantan yang sudah sangat langka.

Koleksi anggrek di kebun ini sebenarnya tidak dimaksudkan untuk tujuan komersial, namun jika ada pengunjung yang ingin membeli bunga anggrek, untuk jenis tertentu diperbolehkan. Kebun yang beralamat di Jl. Boyong Pakem (Jl. Alternatif ke Kaliurang) Tebonan, Harjobinangun-Pakem, Sleman-Yogyakarta ini juga memiliki fasilitas kolam ikan yang siap dipancing, dan dapat segera dibakar untuk disantap bersama. Selain itu, jika Homiers ingin belajar membudidyakan anggrek, di kebun ini diadakan pelatihan anggrek gratis setiap tiga bulan sekali. Taman ini juga bisa menjadi tempat alternatif bagi pengunjung yang ingin mengadakan berbagai macam kegiatan seperti gathering, wisata kantor, hunting foto, dan lain sebagainya.

Jadi Homiers, semoga wisata taman anggrek ini bisa menjadi tambahan referensi Homiers untuk berwisata di Yogyakarta.

Sumber: http://titiorchids.com/

Share
Share