Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling

Tips Menjaga Kesehatan Saat Travelling

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan travelling. Travelling yang jauh kadang membuat kondisi tubuh menurun karena kecapekan selama dalam perjalanan. Hal ini tentu sangat mengganggu apabila travelling sering dilakukan baik untuk tujuan liburan ataupun urusan pekerjaan. Oleh karena itu Homiers, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan travelling? Bagaimana menjaga kesehatan selama travelling ? Berikut tips menjaga kesehatan saat melakukan travelling :

  • Makan yang sehat beberapa hari sebelum travelling

Makan yang tepat, sehat dan teratur dapat menjaga system kekebalan tubuh kita. Selain itu apabila diperlukan bisa mengkonsumsi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit yang mungkin menyerang kita selama dalam perjalanan.

  • Tidur yang cukup

Tidurlah yang cukup dan jangan tidur larut malam sebelum keberangakatan. Hal ini untuk menjaga kondisi tubuh dan menyimpan tenaga yang akan dibutuhkan saat perjalanan esok hari.  Selain itu, atur juga waktu tidur di tempat menginap untuk beristirahat.

  • Sediakan air putih

Siapkan sebotol air putih di dalam tas. Jangan biarkan kondisi tubuh mengalami dehidrasi sehingga tubuh menjadi lemah dan akhirnya menganggu stamina.

  • Sediakan obat-obatan

Untuk mengantisipasi, tidak ada salahnya Homiers membawa obat-obatan untuk penyakit yang biasa menyerang selama dalam perjalanan seperti pusing, maag, batuk atau flu. Bawalah obat-obatan yang bisa mengurangi gejala penyakit tersebut.

  • Cuci tangan setelah sampai tujuan

Selama dalam perjalanan tangan kita pasti menyentuh banyak benda yang belum tentu bersih dan bahkan bisa menjadi sumber kuman. Oleh karena itu setelah tiba di penginapan/tempat tujuan segerakan mencuci tangan, terutama sebelum mengambil  makanan.

  • Bersosialisasi

Sempatkan untuk berkomunikasi dengan orang di setiap tempat baru yang Homiers kunjungi. Homiers bisa mencoba menyapa dan berbincang ringan dengan  sesama traveller, atau dengan buttler di tempat menginap atau pemandu lokal. Dengan bersosialisasi  bisa menghilangkan stress selama dalam perjalanan.

Pastikan untuk menjaga kesehatan selama dalam perjalanan agar perjalanan Homiers menjadi nyaman dan menyenangkan. Demikian tips seputar travelling dari kami dan selamat mencoba :).

Share
Share