Jumat Peduli Simply Homy Bandung Di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Cabang Sumur Bandung

Jumat Peduli Simply Homy Bandung Di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Cabang Sumur Bandung

Hari ini, hari Jumat tanggal 31 Mei 2013. Seperti biasa kegiatan jumat peduli bulanan simply homy hari ini kami laksanakan pada pukul 10.00 WIB dari Kantor menuju PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK MUHAMMADIYAH CABANG SUMUR BANDUNG di Jalan Babakan Ciamis No.72 Bandung. Kami disambut dengan hangat oleh pengurus panti asuhan yaitu Bapak Joki dan beberapa anak perempuan panti asuhan yang sangat manis.

Panti sosial asuhan anak tersebut memiliki sekitar 23 anak asuh yang berada dipanti tersebut yang khususnya untuk anak perempuan. Mereka berasal dari Tasik, Garut, Sumedang, Cianjur dan sekitar Jawa Barat. Untuk anak asuh yang tinggal di asrama panti tersebut sekitar 23 anak semuanya diurus oleh pihak panti sosial asuhan anak  tersebut.  Untuk para anak asuh dipanti tersebut mereka bersekolah di  SD, SMP, dan SMA plus yang berada di Jalan Banteng Dalam Bandung sedangkan untuk yang bersekolah di SMA, sekolah mereka berada di Jalan Kancil yaitu SMA MUHAMMADIYAH 2 Bandung dan untuk Tsanawiyah dan Aliyah berada di Jalan Otto Iskandardinata dapan Taman Tega Lega Bandung.

Kegiatan yang dilakukan anak asuh dipanti sosial asuhan anak tersebut adalah bersekolah, shalat tepat waktu, puasa senin – kamis, mengaji di waktu malam, shalat tahajud, belajar di saat pukul 20.00 – 21.00 WIB, piket rutin harian yang dilaksanakan pada subuh dan pagi hari sebelum bersekolah. Selain itu mereka juga di bimbing oleh para mahasiswa dari beberapa kampus di Bandung yang kebanyakan berasal dari mahasiswa magang untuk mengajarkan program Bahasa Inggris dan computer untuk para anak perempuan dipanti sosial asuhan anak tersebut.

Kami memberikan bantuan berupa sembako kepada PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK MUHAMMADIYAH CABANG SUMUR BANDUNG di Jalan Babakan Ciamis No.72 Bandung tersebut untuk anak asuh dan semoga apa yang kami lakukan di hari Jumat ini dapat menjadi manfaat dan berkah bagi semuanya…Aamiin.

Share