Jumat Peduli Simply Homy Berbagi Dengan Adik-Adik Asuh Di Panti Asuhan Atap Langit

Jumat Peduli Simply Homy Berbagi Dengan Adik-Adik Asuh Di Panti Asuhan Atap Langit

Alhamdulillah kegiatan rutin Simply Homy Jumat Peduli yang dilaksanakan pagi ini, Jumat 24 Mei 2013 berjalan dengan lancar.  Kami berempat dari tim Jumat Peduli mendatangi Panti Asuhan Atap Langit yang beralamat di Jl.Keparakan Kidul MG I/1079 di daerah belakang Purawisata Jogja dan memberikan bantuan berupa sembako untuk adik-adik asuh di Panti Asuhan ini.

Suasana pagi ini tidak begitu rame karena mayoritas adik-adik asuh masih bersekolah. Kami disambut hangat oleh salah satu pengurus panti yaitu Pak Andi, beliau sedikit bercerita tentang kegiatan adik-adik asuh di Panti Asuhan Atap Langit ini. Ada 45 anak asuh yang terdiri dari putra & putri dimana dari mereka masih bersekolah mulai dari bangku Taman Kanak-kanak sampai dengan SMK dan bagi mereka yang berprestasi tidak menutup kemungkinan akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kegiatan mereka selama diluar jam sekolah yaitu belajar menyablon khusus untuk anak asuh putra dan bagi mereka yang putri kegiatannya berupa menjahit & tata rias. Panti Asuhan Atap Langit juga  bekerjasama dengan tempat kursus Angling Kusumo Pakualaman jadi untuk biaya administrasi kursus seperti potong rambut dibebaskan, selain itu panti asuhan ini juga memberikan bantuan dengan meminjamkan kebaya atau kostum yang sebagian dari hasil karya anak asuhnya  dan diperuntukkan bagi  anak-anak sekitar panti untuk acara-acara sekolah seperti hari Kartini dan kegiatan lainnya tanpa dipungut biaya.

Dari semua anak asuh di Panti Asuhan Atap Langit ini berasal dari Jogja khususnya daerah pinggiran kali Code, Wonosobo dan juga Semarang. Sebagian dari mereka adalah anak yatim, yatim piatu dan juga dhuafa. Bagi anak-anak asuh yang berada di sekitaran kali code memang tidak tinggal di panti karena sebagian dari mereka masih memiliki keluarga, tetapi untuk biaya makan dan sekolah ditanggung dari panti. Semoga apa yang kami berikan bisa membantu dan bermanfaat untuk adik-adik di Panti Asuhan Atap Langit ini. Aamiin.

“Dan berbuat baiklah kepada ibu bapak dan kaum kerabat serta anak-anak yatim dan orang-orang miskin.” (QS Al Baqoroh,2:83)

Share
Share