Jumat Peduli Simply Homy di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putra Islam Giwangan

Jumat Peduli Simply Homy di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putra Islam Giwangan

Bahagia sekali hari ini Jumat 21 Juni 2013, Simply Homy Guest House penginapan di Jogja bisa melaksanakan kegiatan Jumat Peduli di dua panti asuhan sekaligus. Tim kami mendatangi Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah yang berlokasi di Jl.Lowanu MG III/1361 dan di Panti Asuhan Yatim Putra Islam di Jl.Giwangan UH VII/2 Yogyakarta.

Dari Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah tim kami disambut ramah oleh Bapak Suyadi Utama yang menjabat sebagai Kepala Urusan Umum di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah. Jumlah anak asuh yang ada di Panti Asuhan ini memang sudah berkurang dari 118 anak asuh menjadi sekitar 56 anak asuh, mulai dari SD kelas 4 sampai dengan Sekolah Menegah Atas. Untuk saat ini Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah sedang menggalakkan program bagi putra asuhnya untuk melanjutkan keperguruan tinggi. Panti Asuhan yang diketuai oleh Bapak Drs. H. Suparto MA dan sudah berdiri sejak tahun 1921 ini memiliki banyak kegiatan untuk putra asuhnya antara lain mengaji, belajar tentang pertanian, peternakan, dan juga seni musik dimana panti asuhan ini juga memiliki alat musik sendiri yang bisa dipergunakan belajar oleh putra asuhnya.

Selanjutnya di panti asuhan kedua yang kami datangi kami disambut ramah oleh Ibu Arif sebagai pengurus panti di Panti Asuhan Putra Islam.  Panti Asuhan yang berdiri sejak 25 Januari 1973 ini memiliki 45 putra asuh dimana yang paling kecil putra asuhnya masih duduk di bangku TK dan yang paling besar di bangku SMA. Aktifitas rutin yang dilakukan diluar jam sekolah adalah mengaji.

Semoga bantuan dari Simply Homy ini bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk semuanya. Aamiin..

Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufiq) siapa yang dikehendaki-Nya. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri.” (QS Al Baqoroh,2:272)

Share
Share