Jumat Peduli Simply Homy Bandung Memberikan Santunan Kepada Almira Balita Pengidap Kanker Darah

Jumat Peduli Simply Homy Bandung Memberikan Santunan Kepada Almira Balita Pengidap Kanker Darah

Pada hari Jumat tanggal 28 juni 2013. Kegiatan Jumat peduli bulanan Simply Homy hari ini terasa berbeda, biasanya kami memberikan sembako kepada panti asuhan dan panti jompo. Di hari Jumat yang cerah ini kami tergerak setelah menerima pesan broadcast yang isinya adalah penggalangan dana untuk berbagai pihak dalam membantu balita mungil yang terkena penyakit kanker darah.

Kami bergerak menuju Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina di Jalan Paster untuk bertemu dengan balita mungil tersebut. Setelah berada di RSIA Hermina kami bertemu dengan Almira, putri pertama dari pasangan Bpk. Iman Syherman dan Ibu Sylvi Imbarwati, balita pengidap kanker darah (leukemia)  dan betapa terharunya kami dengan perasaan tidak tega melihat balita tersebut duduk diatas kasur rumah sakit dengan ditemani kedua neneknya.

Sedikit informasi dari sang ayah yang bercerita tentang kronologi Almira terkena penyakit tersebut.

“ penyakit yang diderita putri kami adalah kanker darah/leukemia jenis AAL ( acute limfoblastik leukemia ) stadium L3 standar lisk. Awalnya putri kami terlihat pucat dan lemas. Setelah dua minggu putri kami mengalami pendarahan di gusi, pendarahan di bawah kulit dan lebam-lebam. Karena khawatir kami bawa putri kami ke klinik terdekat. Dokter klinik menyarankan agar putri kami segera dibawa ke rumah sakit. Hasil labolatorium dan pemeriksaan BMP ( pengambilan cairan sum-sum tulang ). Dokter mendiagnosa putri kami mengidap kanker darah. Dokter hermatologi menyarankan agar putri kami segera di kemoterapi. Kemoterapi yang putri kami jalani sampai tuntas selama 2,5 tahun, yang saat ini kemoterapi dua minggu sekali. “

Itu adalah sekilas informasi dari sang ayah yang menuturkan kronoliginya kepada kami. Kami memberikan santunan berupa donasi untuk membatu keringanan Almira balita mungil pengidap kanker darah (leukemia) untuk kemoterapi dan bentuan dana rumah sakit.

Almira di diagnosa mengidap leukemia semenjak usia 2 bulan dan sekarang usai nya telah menginjak 11 Bulan dengan perawatan insentive di RS kurang lebih sudah 6 bulan lamanya dan karena daya tahan tubuh nya sempat tidak kuat menahan obat kemoterapi  untuk melawan sel darah putih, Almira sempat mengalami  pembengkakan pada muka dan juga terdapat lubang pada leher nya.  Semoga sedikit bantuan dari kami bisa meringankan beban keluarga dan Almira bisa lekas sembuh dan bisa segera berkumpul kembali ditengah-tengah keluarganya. Aamiin..

Informasi Biodata Almira :

  • Nama : Almira Ramadhani Uzma
  • Usia/Tanggal lahir : 11 bulan/ 25 Juli 2012
  • Jenis kelamin : Perempuan
  • Alamat : Perum Bumi Mutiara Indah 2 Blok C5 No. 6 RT 04/RW 11 Dawuan Barat Kec. Cikampek Kab. Karawang 41371
  • Nama Orang tua : Iman Syherman/Sylvi Imbarwati
  • Pekerjaan : Buruh harian lepas
  • No. Telp : 085697053305
  • Alamat RS : RS Hermina, Jalan Dr. Djunjunan No. 107 Bandung 40173


Bagi Homiers yang ingin ikut serta dalam membantu kesembuhan Almira, bisa datang langsung ke RS Hermina Pasteur Jl. Dr. Djunjunan No. 107 Bandung Lt.3 Ruang 350.

Share