Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Liburan panjang memang menyenangkan ya homiers? Karena kita bisa meresfresh diri setelah sehari-hari beraktifitas entah itu bekerja, sekolah, atau kuliah. Pastinya homiers tidak ingin segera berakhir ya liburannya? Tapi karena tugas-tugas sudah menunggu maka kita harus segera kembali ke rutinitas kita. Banyak orang masih merasakan malas atau lelah untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Mungkin homiers juga salah satunya ya. Nah bagi homiers yang merasakan hal tersebut, berikut ini beberapa tips supaya kita bisa semangat lagi beraktifitas setelah liburan :

  1. Sarapan

Jangan lupa untuk selalu sarapan sebelum ke kantor agar kita cukup berenergi saat di kantor. Apabila kita berenergi maka kita akan bersemangat saat bekerja di kantor. Tapi jangan sampai berlebihan juga ya dalam mengkonsumsi sarapan karena justru akan mengakibatkan kantuk saat di kantor.

  1. Kurangi konsumsi kafein

Minuman berkafein seperti kopi dapat mengurangi cairan tubuh sehingga tubuh menjadi lemas. Kopi bisa diganti dulu dengan jus buah atau air mineral, bisa juga dengan tambahan konsumsi madu atau jahe untuk membantu sirkulasi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Olahraga

Homiers bisa berolahraga ringan sebelum berangkat ke kantor. Jogging atau berlari-lari kecil di lingkungan sekitar rumah. Bisa juga menggerakkan badan atau stretching setelah bangun tidur untuk melancarkan peredaran darah. Atau bisa juga lho beraktifitas dengan membersihkan rumah sebagai olahraga ringan.

  1. Berbagi cerita dengan teman sekantor

Homiers jangan simpan sendiri pengalaman berlibur kemarin, cobalah untuk bebagi cerita dengan teman sekantor. Kejadian-kejadian lucu atau hal-hal unik apa saja yang mungkin dialami saat kita berlibur bisa menjadi bahan cerita yang menarik dengan teman sekantor kita. Dengan begitu semangat dan fokus kerja kita bisa kembali homiers.

Yakinkan diri juga homiers bahwa bekerja juga adalah ibadah, jadi tetap semangat bekerja ya. Demikian homiers tips untuk mengembalikan semangat kita yang loyo setelah liburan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. ūüôā

Share
Share