Tips Tetap Enjoy Menghadapi Macet

Tips Tetap Enjoy Menghadapi Macet

Musim liburan belum berakhir homiers. Jalan-jalan masih padat dengan kendaraan-kendaraan yang sedang melakukan perjalanan liburan mereka. Bagi homiers yang sedang atau akan melakukan perjalanan terutama di puncak musim liburan ini, pasti sudah bisa dipastikan jalanan mengalami kemacetan. Nah bagaimana supaya kita tetap enjoy  dalam menghadapi kemacetan dalam perjalanan? Berikut tips dari kami:

1.     Mendengarkan musik

Pakai iPod, pakai MP3 Player atau pakai fasilitas pemutar MP3 via ponsel bisa aja. Yang penting alat itu berisi lagu-lagu favorit kita, yang bisa membuat kita tidak merasa jenuh dan bosan. Jika kita yang berada di balik kemudi setir, silakan dengar lagu favorit atau saluran radio favorit kita. Mendengarkan musik atau panduan lalu lintas via radio juga asyik. Kita bisa tahu di mana saja ruas-ruas jalan beserta situasinya. Tapi hati-hati, jangan pasang volume terlalu keras ya.

2.     Siapkan camilan

Bagi homier yang hobi ngemil, jangan lupa selalu sediakan camilan sehat untuk mengisi kekosongan waktu di kala macet, khususnya yang memakai kendaraan pribadi ya. Kalau kita berada di kendaraan umum, camilan bisa menyesuaikan yang ringkas dan simple sehingga kita tidak terlihat kerepotan dan akan malu untuk menyantapnya.

3.     Baca buku

Buat homier yang kutu buku, ini bisa jadi pilihan yang oke punya. Lantas bagaimana dengan kita yang jadi penumpang, di mobil pribadi? Terserah, bisa baca buku dengan metode manual menggunakan buku asli atau membaca e-book via tablet semacam iPad atau Tab. Tapi tentu saja hindari membaca e-book di angkutan umum via tablet, karena bisa membahayakan  keselamatan diri dan barang berharga kita.

4.     Cari view yang segar

Jika kita tak membawa buku atau Mp3 kita bisa melihat-lihat pemandangan sekitar. Ternyata hal ini asyik juga lho, kita bisa melihat pemandangan atau kejadian yang lucu dan menarik. Hal ini pantas dicoba. Menemukan hal konyol di jalan dan bikin kita senyum sendiri bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan juga lho.

5.     Mengobrol dengan teman seperjalanan

Kalau kita sedang bepergian dengan teman seperjalanan, diajak ngobrol saja. Itu menyenangkan daripada diam nggak ngapa-ngapain. Kalau kita sedang bepergian sendiri dengan angkutan umum, cobalah untuk mengobrol dengan orang-orang yang senasib dengan Anda. Dari obrolan singkat itu, kita bisa punya kenalan baru, dan mendapat informasi tentang orang yang kita kenal dan syukur- syukur relasi kita bertambah dech.

6.     Telepon, SMS-an, atau BBM-an

Mau telepon, SMS, atau BBM siapa? Terserah. Boleh orangtua, boleh teman, relasi atau siapa saja. Tetapi harus tetap waspada ya, jangan menaruh handphone atau gadget kita sembarangan agar tidak menjadi target kejahatan khususnya jika kita berada dalam kendaraan umum.

7.     Tidur

Yap, tidur. Tinggal duduk manis, pejamkan mata, peluk tas erat-erat, dan tidur. Tips amannya masukkan dompet dan segala barang berharga ke dalam tas, pastikan resleting tas kita diposisikan di tempat yang aman, dan taruhlah dalam dekapan kita. Tapi jika kita memakai kendaraan pribadi tidurnya sih bisa lebih santai senyaman kita.

– Selamat Mencoba 🙂 –

Share
Share