Tips Berwisata di Saat Cuaca Terik

Tips Berwisata di Saat Cuaca Terik

Tips Berwisata di cuaca terik atau jalan-jalan saat cuaca terik perlu dipersiapkan dengan baik homiers. Karena jika tidak, bisa jadi udara yang sedang panas-panasnya membuat acara jalan-jalan kita menjadi terganggu. Apalagi jika jalan-jalan dilakukan di tempat terbuka seperti di pantai, dimana kita terpampang langsung di bawah terik matahari. Berikut beberapa tips agar jalan-jalan kita tetap menyenangkan di saat cuaca terik :

1. Selalu bawa air minum.
Cuaca panas akan membuat kita mudah berkeringat homiers. Oleh karena itu kita harus mengganti cairan tubuh yang hilang dengan minum air putih. Jangan tunggu sampai haus dan mulut kering ya homiers, karena jika kita terlambat minum bisa menyebabkan tubuh dehidrasi.

2. Pilih pakaian yang mudah menyerap keringat.
Pilihlah pakaian dengan bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik. Pakaian yang tidak menyerap keringat akan menyebabakan kulit menjadi iritasi.

3. Pakai sunblock
Bila perlu homiers bisa memakai sunblock untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV matahari. Paparan sinar UV ke kulit dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit kita homiers sehingga menyebabakan misalnya keriput, flek hitam dsb. Pakai sunblock sesuai aturanya secara berkala karena biasanya sunblock memiliki ketahanan yang terbatas hanya beberapa jam saja.

4. Pakai Kacamata hitam dan topi
Kacamata hitam ini berguna untuk melindungi mata dari cahaya matahari yang berlebihan dan juga bisa melindungi dari pantulan sinar matahari. Hal ini akan sangat berguna terutama jika kita sedang liburan di pantai homiers. Topi juga akan sangat berguna saat cuaca terik karena bisa melindungi kepala dari terik matahari.

5. Bawa sapu tangan atau handuk
Cuaca yang panas tentu akan membuat kita banyak berkeringat homiers. Handuk kecil atau sapu tangan akan berguna untuk mengelap keringat kita, sehingga kita tidak terganggu oleh keringat yang bercucuran dan tetap bisa menikmati liburan di bawah cuaca yang terik.

Demikian tips dari kami homiers. Apabila homiers berwisata dengan mengjak anak yang masih balita, homiers bisa mencoba tips travelling bersama balita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. ūüėÄ

Share