Tips Membersihkan Rumah Secara Optimal

Tips Membersihkan Rumah Secara Optimal

Homiers tentunya ingin mendapatkan suasana rumah yang nyaman dan sejuk, nah salah satu hal yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah dengan menjaga kebersihan rumah. Cara menjaga kebersihan rumah adalah dengan selalu merawat dan membersihkan rumah dalan setiap jangka waktu tertentu, nah berikut beberapa tips membersihkan rumah yang dapat Homiers lakukan :

  • Homiers harus senantiasa membuka jendela untuk memberikan sirkulasi udara dan mengurangi jumlah debu didalam rumah.
  • Bersihkan selalu setiap hari permukaan meja, baik meja tamu, meja makan, atau meja belajar, dan meja kerja. Homiers dapat menggunakan lap bersih yang telah dibasahi dengan air atau larutan pembersih.
  • Bersihkan sofa, kasur maupun bantal dengan cara menepuk permukaan kasur, bantal, atau sofa. Tujuannya adalah untuk membersihkan debu yang ada atau melekat dan juga untuk membuat permukaan sofa, bantal, maupun kasur tersebut kembali ke bentuk semula.
  • Homiers harus rutin menyapu setiap ruangan ruangan dan dilakukan paling tidak satu kali sehari.
  • Bersihkan bagian kamar mandi. Sebab dengan memiliki kamar mandi yang bersih dan harum bisa membuat suasana mandi menjadi nyaman. Untuk itu, Homiers dapat membersihkan bak mandi, bathtub, lantai kamar mandi, dan lain-lain.
  • Ganti handuk, seprai, sarung bantal, dan guling secara berkala. Tujuannya adalah agar seluruh kotoran yang melekat dapat hilang sehingga menjadi bersih, hal ini bisa dilakukan seminggu sekali .
  • Kosongkan tempat sampah yang ada di kamar mandi jika terdapat tempat sampah pada kamar mandi.
  • Bersihkan karpet jika Homiers sering memanfaatkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner. Lakukan juga untuk sela-sela sofa
  • Bersihkan kaca jendela dan cermin yang ada di rumah Homiers, diantaranya kaca jendela di ruang tamu, ruang keluarga, kaca kamar maupun cermin yang terdapat di dalam kamar mandi, yang sering kali terkena cipratan baik air, pasta gigi maupun sabun.
  • Satu hal yang tidak boleh Homiers lupakan adalah mengepel setiap ruangan dalam rumah, hal ini bertujuan untuk menambah kebersihan dan kenyamanan lantai.

Demikian tips membersihkan rumah, nah kalo Homiers mau melihat rumah-rumah yang bersih dan terawat, Homiers bisa menyewa dan menginap di Simply Homy Guest House, yaitu penginapan di Jogja dan Bandung yang disewakan dalam bentuk satu rumah. Nah dari situ Homiers bisa melihat langsung kebersihan dan kenyamanan yang terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat ūüôā

Share
Share