Tips Memilih Power Bank Yang Sesuai Dengan Gadget Anda

Tips Memilih Power Bank Yang Sesuai Dengan Gadget Anda

Homiers pasti banyak yang telah menggunakan gadget atau smartphone, betapa pentingnya bagi kegiatan sehari-hari kita, seperti bekerja dan menuntut ilmu, sehingga kadang tahu-tahu kita kehabisan daya baterai di tempat umum karena penggunaan gadget kita. Tapi sekarang ada banyak ditawarkan power bank sebagai solusi agar homiers tidak sampai kehabisan baterai di saat-saat penting membutuhkan gadget. Berikut tips memilih power bank yang tepat :

1. Kenali gadget Homiers
Langkah ini merupakan langkah yang paling penting. Homiers harus tahu kapasitas baterai gadget yang dimiliki. Jangan sampai power bank yang sudah dibeli kapasitas dayanya tidak mampu untuk mengisi kapasitas daya gadget homiers.

2. Kenali kapasitas Power Bank yang akan dibeli
Setelah tau kapasitas gadget Homiers, maka carilah power bank yang memiliki kapasitas minimal sama dengan baterai gadget Homiers. Misal baterai Blackberry torch kapasitasnya 1270mAH, maka Homiers harus memilih power bank yang kapasitasnya minimal 1270 mAh. Bila menginginkan bisa sampai 2 atau 3 kali charge, maka kapasitas power bank juga menyesuaikan. Rata-rata power bank dengan kapasitas 5600mAh bisa mengisi sampai 3 kali BB Torch dalam kondisi off. Tapi perlu diingat bahwa kapasitas semakin besar maka berat dan ukuran power bank akan semakin besar.

3. Fitur Power Bank
Power bank memang berfungsi untuk mengisi kembali baterai gadget yang habis. Fitur berikut sangat penting untuk menjaga keawetan gadget :
– proteksi terhadap arus pendek
– proteksi terhadap overcharge
– proteksi terhadap suhu tinggi

4. Perhatikan sel baterai Power Bank
Pada dasarnya, didalam setiap power bank terdapat sel baterai yang dapat diisi ulang. Sayangnya, beberapa merk yang kurang bagus menggunakan sel baterai yang kurang baik kualitasnya, bahkan menggunakan baterai refurbished untuk memangkas harga. Saran terbaik untuk menghindari hal ini adalah, dengan teliti memilih. Dibeberapa merk power bank terkadang mencantumkan merk sel baterai yang digunakan, bisa juga dengan mempercayakan pada merk yang sudah dikenal akan kualitasnya, atau rajin melakukan komparasi dengan membaca review dan bertanya pada rekan yang sudah berpengalaman dengan merk dan tipe power bank tertentu. Hindari terjebak oleh kata-kata marketing semata.

5. Kelengkapan
Kelengkapan ini termasuk kabel A/C, kabel konektor, lampu indikator dan kelengkapan lain yang menunjang kinerja power bank yang Homiers beli. Untuk kelengkapan seperti kabel konektor, ada baiknya homiers menggunakan kabel konektor bawaan asli dari gadget, karena ada beberapa power bank yang menggunakan kabel konektor dengan kualitas yang kurang baik sehingga memungkinkan terjadinya arus pendek.

6. Harga
Ada harga ada rupa, pepatah lama ini memang benar adanya. Mengingat fungsinya yang berhubungan langsung dengan jantung gadget Homiers, berinvestasi dengan power bank yang berkualitas sangat perlu. Dan ada baiknya Homiers mempertimbangkan masalah harga ini, jangan hanya karena mengejar harga yang murah, namun mengorbankan kualitas produk dan mempertaruhkan nasib baterai dari gadget Homiers.

Demikian beberapa tips memilih power bank untuk Homiers agar tak salah pilih. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat ūüôā

Sumber :  http://tipsjitu.com/

Share
Share