Tips Ampuh Menghilangkan Bau Amis Daging Kambing

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Amis Daging Kambing

Homiers, masih berkaitan dengan Idul Qurban, tentunya ada beberapa hal yang membuat pengolahan daging kambing menjadi sulit, salah satunya adalah menghilangkan bau amis yang ada pada daging, berikut ada beberapa langkah tips ampuh menghilangkan bau amis daging kambing diantaranya sebagai berikut:

  • Menggunakan Larutan Jeruk Nipis. Jeruk nipis atau limau memang dikenal dapat menghilangkan bau amis atau prengus pada Kambing. Maka dari itu, sebelum kita mengolah daging kambing, ada baiknya kita juga menggunakan larutan yang berasal dari perasan jeruk nipis atau limau untuk menghilangkan aroma amis tersebut.
  • Menggunakan Potongan Mentimun. Untuk menghilangkan bau khas daging kambing, juga dapat menggunakan cara atau tips lainya yaitu dengan menggunakan potongan mentimun. Caranya adalah mentimun yang sudah dipotong-potong Homiers lumatkan bersamaan dengan daging kambing. Selanjutnya Homiers aduk bersamaan dengan daging selama 10-15 menit atau sampai aroma amis hilang.
  • Menggunakan Arang. Cara lain yang mudah dan dapat Homiers lakukan adalah dengan menggunakan arang saat merebus daging kambing untuk pertama kali. Caranya adalah dengan memotong kecil-kecil arang untuk kemudian dicuci bersih dan dicampurkan ke dalam rebusan daging kambing saat perebusan pertama.
  • Menggunakan Lobak dan Kacang Hijau. Homiers perlu ketahui bahwasannya lobak dan kacang hijau juga dapat digunakan dalam upaya untuk menghilangkan bau amis daging kambing saat homiers memasak daging kambing. Caranya Homiers dapat menambahkan irisan lobak atau segenggam kacang hijau dalam proses perebusan pertama kali daging kambing.
  • Mengunakan Irisan Jahe dan Kunyit. Dalam menggunakan potongan jahe dan kunyit yang perlu Homiers perhatikan,adalah jumlah irisan kunyit yang Homiers gunakan jangan terlalu banyak atau berlebihan dibandingkan irisan jahe sebab hal itu justru membuat rasa daging menjadi kurang sedap maka gunakanlah secara pas antara perbandingan kunyit dan jahe. Caranya adalah dengan memasak daging kambing bersamaan dengan irisan kunyit dan jahe tersebut pada saat pertama kali perebusan daging kambing.

Demikianlah tips ampuh menghilangkan bau amis daging kambing, Homiers bisa mencoba mempraktekan sendiri dirumah. Tentu masih ada kan stok daging qurbannya? Hehe 🙂

Share
Share