Tips Merawat Taman

Tips Merawat Taman

Homiers tentunya sangat mendambakan rumah dengan taman yang indah dan asri, namun terkadang impian tersebut tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan taman yang dimiliki kurang dirawat dengan baik, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat taman menjadi asri dan indah diantaranya yaitu :

  • Jaga kersihkan taman. Kebersihan taman harus Homiers jaga setiap hari. Dengan membersihkan taman setiap hari bisa membuat taman tampak indah dan asri. Sebab jika taman tersebut terlalu banyak daun-daun yang berguguran akan membuat taman tersebut tidak sedap dipandang, maka bersihkan taman setiap hari.
  • Jaga kesehatan tanaman. Homiers harus senantiasa menjaga kesehatan tanaman setiap hari, jika Homiers tidak memiliki banyak waktu maka jagalah kesehatan tanaman setidaknya seminggu sekali. Selain hal tersebut gangguan dari binatang juga perlu diperhatikan. Serangga adalah salah satu hewan yang sering kali merusak kesehatan tanaman, selain hewan tersebut, ulat juga bisa merusak keindahan tanaman terutama pada daun tanaman yang Homiers miliki.
  • Siram tanaman secara teratur. Air adalah kebutuhan paling penting bagi semua makhluk hidup, termasuk tumbuhan. Maka dari itu yang harus Homiers lakukan adalah dengan menyiram tanaman yang homiers miliki secara teratur setiap hari. Namun perlu Homiers ketahui bahwa tidak semua tanaman memerlukan banyak air, dan tidak sedikit pula tanaman yang memerlukan air sepanjang waktu.
  • Berilah nutrisi tanaman dengan pupuk. Untuk menjaga kesehatan dan kesuburan tanaman, pemberian pupuk sangat perlu Homiers lakukan. Pemberian pupuk membuat tanaman lebih sehat, usahakan agar pupuk untuk tanaman yang Homiers miliki adalah dengan menggunakan pupuk kompos. Pupuk kompos lebih baik dibandingkan dengan pupuk buatan yang berbahan kimia. Pemupukan juga tidak boleh dilakukan terlalu sering sebab jika terlalu banyak pupuk maka bisa berakibat tanaman tersebut mati.
  • Rapikan tanaman. Merapikan tanaman dapat Homiers lakukan dengan membersihkan tanaman yang kurang menarik dan tidak perlu ada di taman. Memangkas tanaman yang berupa pohon juga bisa Homiers lakukan agar bisa mendapatkan taman yang rapi, sehat, bersih serta nyaman. Selain itu rumuput-rumput penggangu atau yang kurang baik bagi tanaman juga sebaiknya dicabut.

Demikian tips merawat taman, Homiers bisa merasakan taman yang terawat dan asri di Simply Homy Guest House unit Karangwaru dimana di guest house ini memiliki taman yang cukup luas. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *