Tips Pernikahan dengan Budget Terbatas

Tips Pernikahan dengan Budget Terbatas

Tips pernikahan? Yak..bagi homiers yang sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini tidak ada salahnya meluangkan waktu sebentar untuk menyimak tips pernikahan berikut, siapa tahu bisa menghemat pengeluaran yang kurang perlu. Berikut tips pernikahan dengan budget terbatas :

  1. Ingat, pernikahan bukan yang utama dari tujuan kalian, karena bagaimanapun kehidupan setelah menikah adalah yang terpenting.
  2. Yuk..rancang dana anggaran pernikahan, tapi sebelumnya samakan dahulu visi dengan pasangan. Catering biasanya menghabiskan dana banyak lho, jadi homiers harus pintar-pintar memilah. Jangan lupa homiers, siapkan makanan cadangan karena kesan pertama yang akan dilihat tamu adalah dari makanan.
  3. Homiers bisa mencoba menggunakan sistem paket, misalkan jasa tata rias pengantin sekaligus memberikan pelayanan catering, dekorasi, dan dokumentasi. Tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah.
  4. Belanja bahan atau baju pada bulan Maret – Juni, kenapa? Karena biasanya (menurut survey) toko-toko kain menurunkan harga pada bulan-bulan tersebut.
  5. Jangan lupa souvenir, homiers bisa mencari souvenir di pasar tradisional yang berada di kota homiers. Atau kalau homiers ada waktu bisa order ke produsennya langsung tentu harganya lebih murah.
  6. Tempat menginap, bagi homiers yang akan melangsungkan pernikahan tapi keadaan rumah yang kurang memadai untuk keluarga besar bisa menyewa guest house, dibandingkan hotel tentu harga sewa guest house lebih murah dan cocok untuk keluarga besar karena Simply Homy Guest House yang tersebar di 14 titik strategis di Yogyakarta berkonsep rumahan.

Demikian tips pernikahan dengan budget terbatas, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat homiers yang akan merencanakan pernikahannya.

Share
Share