Liburan Hemat Bersama Anak

Liburan Hemat Bersama Anak

Liburan saat ini sudah merupakan salah satu kebutuhan bagi siapapun ya Homiers. Liburan merupakan kebutuhan tersier, akan tetapi apabila kita dapat menyiasati dengan tepat maka ada banyak sekali cara untuk tetap dapat melakukan liburan. Tidak perlu mengeluarkan anggaran yang menguras kantong, kita bisa tetap liburan terutama bersama keluarga asalkan kita bisa menyiasatinya dengan cermat. Bagi Homiers yang telah berkeluarga dan memiliki buah hati, hal ini tentunya perlu diperhatikan karena liburan sudah menjadi kebutuhan juga bagi putra-putri Homiers yang membutuhkan refreshing setelah melakukan rutinitas sekolah sehari-hari. Ingin liburan bersama buah hati namun tidak menguras kantong? Kita ikuti tips berikut ini yuk :

  • Pilih waktu yang tepat

Jika ingin liburan yang hemat sebaiknya jangan memilih waktu yang bertepatan dengan puncak musim liburan, seperti liburan akhir tahun. Hal ini karena bisa dipastikan semua harga naik seperti harga tiket, harga sewa penginapan. Bukannya menghemat tetapi justru akan membutuhkan anggaran yang lebih banyak Homiers. Selain itu juga dapat dipastikan kemacetan dimana-mana yang akan membuat liburan jadi kurang menyenangkan.

  • Mencoba tempat wisata yang baru

Saatnya untuk pergi ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, namun tetap tidak mengurangi tujuan dari liburan itu sendiri Homiers. Hal ini penting karena bisa menjadi momen yang tepat untuk memberikan pengalaman baru bagi putra-putri Homiers, sehingga mereka akan mendapatkan berbagai hal baru. Pilih tempat wisata yang bisa menjadi tempat menyenangkan bagi anak dan murah tentunya ya.

  • Sesuaikan dengan anggaran

Sesuaikan liburan dengan anggaran yang dimiliki. Liburan yang menyenangkan bersama anak tidak harus mengeluarkan banyak anggaran Homiers. Homiers bisa mencoba liburan yang sederhana misalnya mengunjungi tempat wisata atau taman dekat dengan tempat tinggal, berkunjung ke rumah saudara dan mengunjungi tempat wisata yang terdekat. Hal ini selain tetap dapat melakukan liburan juga dapat mempererat hubungan silaturahmi dan merupakan edukasi yang sangat baik bagi putra-putri Homiers bukan?

  • Beri kesempatan kepada anak untuk memilih

Cobalah untuk memberi kesempatan anak dalam menentukan tujuan liburan. Hal ini agar liburan sesuai dengan apa yang sangat diinginkan mereka juga tentunya membuat anak senang. Namun tetap pastikan untuk disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki dan disini juga menuntut kita untuk dapat memberikan pengertian kepada anak apabila ternyata keinginan mereka belum dapat di penuhi. Kita bisa siapkan alternatif liburan yang menyenangkan tetapi tetap hemat tentunya.

Liburan bersama anak tetap bisa kita lakukan tanpa harus menguras kantong, tentunya apabila kita dapat menyiasati dengan baik Homiers. Jika pun harus liburan ke luar kota pastikan pilih penginapan yang ramah untuk anak dengan harga terjangkau. Solusi penginapan yang hemat untuk keluarga, satu rumah bisa sampai 20 orang. Simply Homy Guest House Sensasi Hotel Berbintang!

Share
Share