Pasar Malam Sekaten Jogja

Pasar Malam Sekaten Jogja

Tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan bulan di penghujung tahun ini Homiers. Dan liburan akhir tahun sudah di depan mata. Bagaimana dengan rencana liburan kalian? Sudahkah Homiers mempersiapakan segala sesuatunya? Bagi Homiers yang sampai saat ini masih bingung menentukan tujuan liburan akhir tahun, Jogja bisa dijadikan pilihan sebagai kota tujuan liburan kalian. Kenapa Jogja? Banyak sekali pilihan wisata di Jogja, sebut saja wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam, wisata belanja, wisata pendidikan, wisata agro dan sebagainya.

Bagi Homiers yang akan berlibur ke Jogja di akhir tahun ini jangan lupa untuk mengunjungi Pasar Malam Perayaan Sekaten yang diadakan di Alun-alun Utara Keraton Jogja. Pasar malam ini rutin tiap tahun untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk tahun ini diadakan pada tanggal 6 Desember 2013 sampai 14 Januari 2014. Ada apa saja di Pasar Malam Sekaten? Pasar Malam Sekaten ini memiliki konsep sebagai hiburan rakyat yang menggabungkan antara tujuan rekreasi dan ekonomi rakyat. Aneka wahana permainan dengan gemerlap lampunya menyatu dengan para pedagang yang menawarkan berbagai barang dagangan dengan harga murah bagi para pengunjung.

Begitu beraneka ragam barang yang ditawarkan para pedagang disana diantaranya beragam pakaian, barang pecah belah, alat-alat elektronik, aneka makanan, aneka mainan anak, dan aneka barang keperluan rumah tangga. Aneka wahana permainan diantaranya bom bom car, komedi putar, ombak banyu, tong setan, roller coaster, biang lala, dan sebagainya. Bagi Homiers yang telah berkeluarga dan meiliki buah hati tentunya aneka permainan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk rekreasi bersama buah hati. Selain itu, Homiers juga akan disuguhkan beraneka ragam pilihan jajanan/makanan kecil, diantaranya sate, bakso tusuk, es goreng, kacang, dan jagung rebus bahkan kerak telor juga ada.

Homiers tidak perlu khawatir karena disana akan melebur dengan kemeriahan suasana pasar malam. Pasar malam sekaten ini bisa dijadikan pilihan untuk rekreasi murah, karena untuk masuk tidak dipungut biaya tiket alias gratis Homiers. Jadi tunggu apa lagi, liburan akhir tahun di Jogja jangan lupa kunjungi Pasar Malam Sekaten ya. Dan tidak perlu bingung lagi liburan akhir tahun bersama keluarga atau rombongan teman, pastikan pilih Simply Homy Guest House Sensasi Hotel Berbintang sebagai tempat menginap kalian yang tentunya lebih hemat. ūüôā

Share
Share