Pilihan Investasi Untuk Masa Depan

Pilihan Investasi Untuk Masa Depan

Mempersiapkan persiapan guna menata masa depan yang sejahtera barangkali merupakan hal yang harus dicermati, kelak kita pasti akan berkeluarga, dan kelak anak-anak kita pasti juga akan membutuhkan biaya hidup dan biaya pendidikan yang tidak sedikit, tanpa persiapan finansial yang solid, kita mungkin bisa mencederai amanah untuk membimbing anak-anak kita dalam menata kehidupan kedepannya dan untuk persiapan semuanya adalah melakukan kegiatan investasi yang pas dan tepat sasaran dan tentunya syarat utama adalah punya tabungan modal yang memadai untuk diinvestasikan. Berikut beberapa point pilihan investasi yang layak dan bisa di pertimbangkan. Silahkan disimak :

1. Waralaba. Salah satu pilihan investasi yang tepat adalah menggunakan tabungan Anda sebagai modal untuk memulai usaha/bisnis. Jika kita sibuk bekerja dan tidak punya banyak waktu, maka pilihan yang tepat adalah dengan memulai usaha melalui waralaba (franchise). Usaha melalui waralaba merupakan pilihan yang relatif aman sebab biasanya sudah menyediakan sistem dan proses bisnis yang baku, juga pilihan produk yang sudah jelas. Dengan demikian proses untuk menjalankannya tidak akan serumit jika misalnya kita memulai bisnis sendiri dari nol.

2. Property. Andai kita  punya tiga aset rumah dan semuanya di lokasi pas dan strategis dan kita bisa berdayakan menjadi pasif income tiap bulannya, bisa di kerjasamakan dengan management yang berpengalaman di bidang property dicontohkan management Simply Homy Guest House yang pengelolaannya jadi kita tidak usah repot dengan pengelolaannya, dan Anda hanya tinggal menikmati hasilnya.

3. Reksadana. Dalam investasi ini intinya kita membeli sekumpulan saham yang bagus melalui jasa fund manager yang profesional. Kita menginvestasikan dana (minimal 5 juta) untuk disetor kepada para pengelola reksadana (fund manager). Lalu oleh mereka, dana itu dibelikan aneka saham yang bagus (misal saham Bank BRI, saham Astra, dll), dengan harapan harga saham itu terus naik secara konstan. Untuk kasus Indonesia, investasi melalui reksadana ini merupakan salah satu pilihan yang cukup menjanjikan. Banyak produk reksadana yang mampu memberikan imbalan 4 kali lipat dalam lima tahun terakhir. Ke depan proses ekonomi Indonesia akan bagus dan melakukan investasi reksadana adalah salah satu cara agar kita mampu ikut menikmati kemajuan ekonomi dan bisnis di tanah air.

4. Logam Mulia (Emas). Tak pelak dalam lima tahun terakhir, emas telah menjadi primadona investasi. Sebabnya sederhana ekonomi dunia terus gonjang ganjing, dan dollar amerika makin babak belur lantaran ekonomi mereka yang kian tertatih-tatih. Dalam situasi semacam ini, emas selalu menjadi pelabuhan terakhir untuk bersandar. Itulah kenapa harga emas terus tancap gas dalam tiga tahun terakhir.

Itulah pilihan jenis investasi yang layak dipertimbangkan, mungkin tergantung pemikiran masing-masing orang, mana kira-kira yang lebih pas untuk dipertimbangkan, diantara empat pilihan investasi untuk masa depan yang sejahtera.

Share
Share