Tips Menata Kamar Tidur

Tips Menata Kamar Tidur

Tips menata kamar tidur merupakan bagian yang penting bagi kita karena menjadi tempat istirahat setelah seharian beraktifitas. Oleh karena itu Homiers, perlu diperhatikan supaya kamar tidur nyaman dan baik bagi kualitas istirahat kita. Bagaimana supaya kamar tidur kita terasa nyaman? Disimak yuk tips berkut ini:

  • Perhatikan faktor pencahayaan dan sirkulasi udara kamar. Hal ini penting untuk kesehatan kita, kondisikan agar cahaya dan sirkulasi cukup memadai sehingga udara dalam kamar tidak terlalu lembab dan tidak menjadi tempat hidupnya bakteri atau jamur.
  • Pilih warna cat dinding yang kita sukai agar memberikan kesan yang menyenangkan bagi kita. Untuk warna cat dapat memilih warna yang hidup. Untuk kamar yang sempit pilihlah warna cat yang cerah agar memberi kesan kamar yang lapang.
  • Pilihlah ukuran tempat tidur yang sesuai dengan ukuran kamar. Untuk kamar yang sempit jangan pilih tempat tidur lebar karena akan banyak mengambil ruangan dan menyisakan sedikit saja ruang.
  • Atur tata letak furniture atau barang yang ada di kamar sedemikian rupa sehingga tidak telalu penuh sesak dengan perabot. Atur tata letaknya dengan rapi dan jagalah selalu kebersihan perabot dan segala pernak-pernik yang ada di dalam kamar.Tempatkan barang/furniture seperlunya terutama untuk kamar yang sempit agar masih tersisa ruang untuk bergerak menuju tempat tidur. Bantal/guling juga jangan terlalu banyak agar tidak memberi kesan penuh sesak.
  • Tambahkan hiasan atau pernak-pernik agar kesan kamar kita menjadi hidup. Homiers bisa sesuaikan hiasan apa yang homiers senangi, misalnya berupa lukisan, pajangan foto di dinding, dll. Pemilihan pernik atau hiasan dinding perlu disesuaikan juga dengan ukuran kamar. Apabila kamar sempit maka jangan terlalu banyak hiasan atau pernik karena akan membuat kesan kamar semakin sempit. Untuk kamar yang luas bisa memilih hiasan dinding yang agak lebar sehingga memberikan kesan kamar tidak terlalu luas.
  • Usahakan agar selalu rapi dan bersih. Jika harus menaruh barang dalam kamar bisa diusahakan agar ditaruh rapi dalam almari atau laci sehingga tidak menimbulkan kesan berantakan di dalam kamar kita. Dan pastikan untuk selalu membersihkan kamar setiap hari.

Demikian tadi sedikit berbagi tips menata kamar tidur agar menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ūüôā

Share
Share