Tips Pakaian Bebas Jamur di Lemari

Tips Pakaian Bebas Jamur di Lemari

Homiers..seringkali kita sudah merasa nyaman bukan dengan pakaian yang kita simpan di lemari kita yang sepertinya tampak bersih dan bebas dari debu yang masuk. Lemari pakaian secara berkala perlu dibersihkan dan dirapikan karena bukan tidak mungkin pakaian-pakaian kita dalam lemari terutama pakaian yang jarang kita pakai ternyata berjamur. Nah Homiers..bagaimana supaya pakaian-pakaian kita tetap bersih dan bebas jamur selama kita simpan dalam lemari? Mari kita simak tips pakaian bebas jamur di lemari berikut ini :

  • Perhatikan jarak penempatan lemari dengan dinding.

Penempatan lemari jangan terlalu dekat dengan dinding. Hal ini karena kelembaban dinding akan mudah sampai ke lemari sehingga lemari menjadi lembab dan menjadi lingkungan yang mendukung untuk tumbuhnya jamur.

  • Periksa kerapian dan kebersihan lemari secara berkala.

Homiers bisa melakukan ini setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali untuk memastikan lemari tidak berjamur. Keluarkan semua pakaian di lemari lalu bersihkan ruang dalam lemari secara rutin. Pilih dan sisihkan pakaian-pakaian yang sudah tidak terpakai karena baju-baju seperti ini paling rentan ditumbuhi jamur karena jarang keluar dari lemari. Ada baiknya jika pakaian-pakaian yang masih baik tapi sudah tidak dipakai ini homiers sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, misalnya untuk korban bencana banjir,dll. Sehingga menjadi lebih bermanfaat bukan?

  • Bagaimana bila lemari berjamur?

Bersihkan gumpalan-gumpalan jamur tadi menggunakan lap kering, baru kemudian bersihkan sisa-sisanya dengan menggunakan lap basah. Tunggu hingga permukaan benar-benar kering, lalu homiers bisa meletakkan beberapa butir kapur barus atau menggantunggkan kamper dengan pilihan keharuman yang saat ini semakin bervariasi. Bisa juga homiers menggosokan minyak kayu putih atau wewangian untuk mengusir semut.

  • Lapisi bagian belakang lemari dengan lakban atau plastik.

Permukaan lakban atau plastik ini tidak mudah ditembus air sehingga dapat mencegah permukaan belakang lemari dari kelembaban, sehingga dapat mencegah tumbuhnya jamur.

Demikian Homiers tips pakaian bebas jamur di lemari. Nah, kapan terakhir kali Homiers merapikan lemari pakaian? Ayo mulai dari sekarang biasakan lemari pakaian tetap rapi dan bersih agar bebas dari jamur ya. Semoga bermanfaat ūüôā

Share
Share