Tips Cara Mudah Merawat Karpet

Tips Cara Mudah Merawat Karpet

Homiers..karpet merupakan salah satu elemen dekoratif dalam rumah. Karpet dengan berbagai model/ bahannya sangat bervariasi dan dapat digunakan sebagai barang dekoratif di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena letaknya di lantai maka karpet ini mudah sekali kotor karena sering dilewati/ diinjak atau sering digunakan untuk duduk bersantai di depan televisi. Oleh karena itu Homiers, karpet ini sangat perlu untuk diperhatikan kebersihannya agar tidak menjadi sarang kuman atau tungau. Karena bahannya yang sedemikian rupa kadang kita menjadi malas untuk membersihkan. Nah bagaimana cara yang sederhana agar karpet kita tetap terawat dengan baik? Yuk kita simak tips cara mudah merawat karpet berikut ini :

  • Gunakan vacuum cleaner.

Vacuum cleaner dapat menghisap debu yang menempel pada karpet. Lakukan minimal 2 hari sekali agar debu-debu tidak terlalu lama menempel pada karpet. Untuk noda-noda tertentu yang sulit dibersihkan dapat dihilangkan dengan mencuci karpet atau bisa juga kita menggunakan jasa dry cleaning agar tidak merusak karpet saat pencucian.

  • Hilangkan bau tak sedap karpet.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan cukup mudah yaitu dengan menaburkan bubuk baking soda. Taburkan bubuk baking soda pada permukaan karpet kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu kita bersihkan bubuk tadi dengan vacum cleaner. Nah bau tak sedap yang ada di karpet sudah tidak kita cium lagi.

  • Perhatikan posisi karpet

Posisikan karpet sedemikian rupa sehingga seluruh bagian karpet mendapatkan perlakuan yang sama. Apabila bagian tertentu lebih sering diinjak atau sering dilewati orang di rumah maka bagian tersebut akan lebih mudah kotor dan rusak. Secara periodik kita ubah posisi karpet tersebut sehingga bagian yang lain juga mendapat perlakuan yang sama. Hal yang sama juga kita lakukan apabila salah satu sisi karpet lebih sering terpapar cahaya matahari, agar warnanya tidak pudar maka kita lakukan perubahan/pertukaran posisi agar warna seluruh bagian karper tetap sama.

Nah demikian tips cara mudah merawat karpet yang bisa kita lakukan untuk merawat karpet di rumah kita Homiers. Pastikan untuk selalu merawat karpet agar karpet bisa menjadi elemen dekoratif yang dapat mempercantik ruangan di rumah kita. Semoga bermanfaat.

Share
Share