Wisata Lengkap di Pantai Baru

Wisata Lengkap di Pantai Baru

Homiers, Yogyakarta memang tidak ada habisnya mengenai tempat wisata. Akhir-akhir ini kita tahu ada banyak tempat wisata baru yang bisa menjadi alternatif Homiers untuk berkunjung bersama keluarga. Selain banyak wisata pantai baru di Gunung Kidul, ada juga lho yang berada di Bantul, pemandangan pantai yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Gunung Kidul. Pantai Baru, adalah salah satu obyek wisata Jogja yang terletak di Bantul, tepatnya di Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul.

Di obyek wisata Pantai Baru ini Homiers bisa menemukan tidak hanya wisata pantai saja, tapi juga wisata kuliner karena di area pantai terdapat kurang lebih 35 warung makan dengan menu khas seafood. Wisata edukasi, di area pantai ini juga terdapat kincir angin yang beritanya terbesar di Indonesia karena itulah Pantai Baru ini juga disebut dengan Pantai Kincir Angin, kincir angin tersebut bukan hanya untuk pajangan Homiers, tapi sebagai pembangkit tenaga listrik. Homiers juga akan mendapati pembuatan biogas yang dimanfaatkan oleh warung-warung yang berada di kawasan pantai.

Jika Homiers berkunjung bersama keluarga dan anak-anak, di Pantai Baru ini juga disediakan fasilitas pendukung yang akan membuat Homiers betah, yaitu kolam renang khusus anak dan persewaan ATV yang bisa digunakan untuk menjelajahi sekitaran pantai. Di Pantai Baru ini juga merupakan tempat pelepasan penyu laut, salah satu wisata edukasi yang sangat bagus untuk ditanamkan kepada anak-anak agar tetap menjaga kelestarian hewan yang satu ini.

wisata di pantai baru bantul salah satu wisata jogjaSuasana di Pantai Baru ini sejuk dan asri karena rindang oleh pohon-pohon, di pantai ini juga bersih, dan kita yang berkunjung seharusnya bisa menjaga kebersihan dan keindahan kawasan pantai ini. Homiers, jika ingin berlibur ke Pantai Baru ini, rute dari pusat Kota Jogja langsung menuju Jalan Bantul lurus terus keselatan sampai masuk ke Jalan Srandakan terus keselatan sampai ke Pantai Baru ini. Kira-kira dari pusat Kota Jogja sekitar 40-50 menit. Tiket masuk ke Pantai Baru ini juga cukup murah Homiers, hanya Rp. 5.000,- untuk kendaraan bermotor (2 penumpang) dan Rp. 2.000,- untuk biaya parkir kendaraannya. Selamat berlibut..

Share