Long Weekend? Rencanakan Berlibur Ke Jogja Yukk!!!

Long Weekend? Rencanakan Berlibur Ke Jogja Yukk!!!

Homiers, yang sudah pernah ke Jogja atau yang belum pernah pastinya ingin berkunjung ke kota gudeg ini lagi. Nah jika kalian berencana untuk menghabiskan masa long weekend atau liburan ke Jogja, berikut kami share tentang persiapan yang baiknya Homiers lakukan. Antara lain:

  • Waktu

Kebutuhan akan waktu ini meliputi perjalanan menuju dan meninggalkan Jogja, berapa hari yang akan Homiers habiskan untuk menikmati kota Jogja, sehingga bisa memanfaatkan waktu berwisata dengan efektif . Jangan sampai waktunya hanya habis untuk perjalanan atau mencari penginapan di Jogja sehingga Homiers kurang menikmati wisata di Jogja.

  • Tujuan berwisata

Sebelum berangkat ke Jogja, Homiers bisa mencari informasi tempat tujuan wisata, mengingat saking banyaknya lokasi wisata di Yogyakarta maka Homiers hendaknya menentukan ingin kemana ketika telah berada di Jogja. Jika memungkinkan Homiers bisa menggunakan jasa tour and travel/ trip organizer yang akan membantu Homiers menuju lokasi wisata yang diinginkan, sehingga perjalanan menjadi efektif dan tidak bingung sehingga akan menghabiskan waktu hanya di jalan.

  • Budget

Homiers, dalam mengeluarkan budget untuk berwisata haruslah bijaksana. Budget juga dipengaruhi oleh lokasi tujuan wisata, semakin banyak tepat wisata tentunya semakin banyak juga budget yang harus dikeluarkan. Untuk ini Homiers perlu mencari informasi mengenai kisaran harga di Jogja sehingga bisa mengkalkulasi berapa kira-kira budget yang akan terpakai. Budget ini meliputi transportasi, penginapan, kuliner, dan belanja. Dengan mengakumulasikan budget dengan tepat maka Homiers bisa mengira-ngira berapa banyak pengeluaran dalam berwisata. Salah satu tips, Homiers bisa mencari penginapan di Jogja yang menyewakan satu rumah, agar lebih hemat dibanding menginap dihotel.

  • Perlengkapan

Homiers, bawalah perlengkapan seperlunya selama perjalanan ke Jogja, jangan berlebihan kecuali memang Homiers membawa kendaraan pribadi dan muat tentunya. Karena masih ada yang perlu perhatikan bagaimana caranya membawa oleh-oleh dari Jogja. Walau seperlunya tapi perlengkapan Homiers haruslah cukup memadai, jangan sampai repot nanti sepulangnya dari Jogja. Jangan lupa membawa kebutuhan khusus Homiers misalnya obat atau makanan tertentu.

Nah demikian beberapa hal yang perlu direncanakan sebelum Homiers berlibur ke Jogja, jika Homiers kesulitan mendapatkan info mengenai beberapa hal diatas dari referensi keluarga dan teman, maka Homiers bisa searching di internet melalui portal-portal dan website yang membahas mengenai kota Jogja, salah satunya di website Simply Homy. Selamat berlibur ^-^

Share
Share