Nikmatnya Kuliner Bakso di Jogja

Nikmatnya Kuliner Bakso di Jogja

Homiers pasti suka bakso bukan? Daging yang dibulatkan dan ditambah kuah serta mie ini hampir semua orang menyukainya, baik dari kalangan atas sampai kalangan bawah, usia tua, remaja, hingga anak-anak pun menyukai makanan yang terbuat dari bahan utama daging sapi ini. Bakso sendiri telah merakyat ke seluruh lapisan masyarakat kita Homiers, karena kelezatan, kesegaran, dan kenikmatannya. Nah, jika Homiers tinggal atau sedang di daerah sekitar Jogja, mungkin Homiers bisa coba mampir di beberapa tempat nge-bakso berikut ini :

  • Bakso Idola

Secara keseluruhan Depot Mie Ayam dan Bakso Idola di Jl. Taman Siswa ini menyediakan tempat yang nyaman, Homiers dapat memilih untuk menyantap bakso diatas meja dan kursi atau ingin bersantai di lesehan. Yogyakarta memang terkenal dengan tempat lesehannya, hal ini lah yang mengisnpirasi Depot bakso idola untuk menyediakan tempat makan bakso yang lesehan. Pelayanannya juga sangat ramah. Tempat parkir yang disediakan cukup luas lengkap dengan tukang parkir yang akan menjaga keamanan kendaraan kita Homiers. Di bakso Idola sendiri ada beberapa jenis bakso yang ditawarkan, antara lain bakso kuah, bakso rusuk, bakso tahu, dan mie ayam. Serta berbagai minuman seperti es teller, es tape, es campur, es dawet, dan lain- lain. Keistimewaannya bakso Idola ini adalah porsinya yang lumayan banyak Homiers. Jadi kenyang deh. ^-^

  • Bakso Granatz Pedas

Terletak di 2 lokasi yaitu, pertigaan Jl. Monjali (Jembatan Pogung, Teknik UGM) dan Jl. C. Simanjuntak Terban Jogjakarta. Dari namanya, sudah dapat ditebak kalau bakso yang satu ini memiliki rasa yang pedas. Jadi, buat Homiers yang bosan dengan bakso yang biasa dan para pecinta pedas, boleh deh cobain bakso ini. Kalau kepedasan, jangan takut karena juga disediakan berbagai macam minuman yang dapat menetralisir kepedasan dengan menu minuman yang unik seperti Blossom, Pink Lady, Sup Buah, serta Blue Ocean.
Selain tempatnya bersih,, suasananya juga enak banget. Pada dinding ditempelin tulisan-tulisan yang asli bikin ngakak. Nah, untuk menu bakso yang ada disini cuma ada 3, yaitu Bakso Granatz Pedaz, Bakso Omdo, dan Bakso Ranjau. Tersedia juga mie ayam. Yang special adalah untuk bakso granatnya terdapat potongan cabai rawit di dalam buletan baksonya. Nah loe hmmmm gimana ya pedasnya? Hehe.

  • Bakso PK

Memiliki beberapa cabang, selain di Jl. Pakuningratan ada yang di Jalan Godean Timur dan ada juga yang di Jalan Godean km 8. Makan bakso PK ini jadi tambah nikmat dengan hidangan penutup es buah PK yang berupa campuran cincau, kelapa muda, nangka, nanas, dan sawo ini, ada tiga pilihan rasa yakni coklat, jeruk, dan manis. Awalnya es buah ini menggunakan campuran tape, alpukat atau buah nangka. Untuk tempatnya bakso PK ini memang sederhana di pinggir jalan tetapi untuk rasa bakso PK ini nggak kalah lho sama yang lain.
Nah itu tadi beberapa pusat bakso yang ada di kota Jogja Homiers, jangan lupa nyobain ya ^-^

Dari berbagai sumber.

Share
Share