Yuk, Manfaatkan Buah

Yuk, Manfaatkan Buah

Hai Homiers, kali ini kita akan membahas tentang beberapa  buah yang sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Buah memang tidak hanya enak tapi juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.

Untuk perawatan kulit kita biasa menggunakan Hand & Body Lotion, namun dengan berbagai kandungan bahan kimia yang terdapat dalam produk tersebut justru akan merusak kulit kita.  Dengan mengkonsumsi buah maka kita bisa membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. secara alami.

1. Alpukat
Alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Buah ini kaya vitamin A, C, E, juga mengandung zat besi, kalium, niasin, asam pantotenik dan protein. Alpukat  bermanfaat sebagai pelembab alami. Selain mengkonsumsi daging buah, kulit buah alpukat dapat digunakan sebagai krim kulit punggung dan lutut yang kasar. Caranya, mencampur kulit cincang jus alpukat dan lemon. Kemudian diterapkan pada kulit dengan tekanan minimal.

2. Pisang
Pisang bermanfaat untuk menyegarkan dan mengurangi kerutan pada wajah. Caranya menggunakan campuran pisang, madu dan putih telur. Kombinasi ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

3 . Apel dan melon
Kedua buah ini bermanfaat  membersihkan dan melembutkan kulit kasar dan kusam. Juga, jus apel dapat digunakan sebagai tonik pembersih wajah dan toner.

4. Lemon / jeruk nipis
Buah ini bermanfaat sebagai pembersih sekaligus penyegar kulit. Gunakan potongan lemon pada bagian kulit yang kotor atau menghitam seperti siku dan tumit. Sedangkan perasan lemon yang dicampur dengan air mandi berkhasiat untuk mendapatkan kulit segar. Bukan hanya itu, lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe dan membersihkan kulit kepala.

5.Nanas
sangat berguna untuk menghaluskan dan membersihkan kulit. Kulit kasar dan kulit kering bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah tropis ini. Nanas juga bisa dioleskan ke bagian kulit yang kasar seperti siku, lengan, lutut, dan tumit.

6.Pepaya
Kaya vitamin A dan enzim, papaya berfungsi sebagai exfoliator besar. Pepaya tumbuk, bila diterapkan pada wajah, membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat wajah Anda bersinar.

Homiers, itu tadi beberapa manfaat buah yang sangat berguna bagi kesehatan kulit kita. Yuk kita perbanyak mengkonsumsi buah suapaya badan tetap sehat dan bugar.

Dari berbagai sumber.

Share