Belum Pernah ke Yogyakarta? Apa Kata Dunia?

Belum Pernah ke Yogyakarta? Apa Kata Dunia?

Kota Yogyakarta bukanlah kota yang asing bagi sebagian masyarakat Indonesia atau bahkan wisatawan asing. Dataran yang subur tempat tumbuhnya kebudayaan Jawa yang sebagian besar terpengaruh oleh Hindu. Keindahan kebudayaan Yogyakarta terlihat dari wujudnya Kraton Yogyakarta yang masih terjaga di Jantung kota Yogyakarta. Kraton Jogjakarta di dirikan oleh Sultan Hamengku Buwono 1 dan masih berdiri hingga saat ini. Selain itu terdapat pula tugu Yogyakarta yang terletak di tengah perempatan di pusat kota. Tugu Yogyakarta sebagai ikon kota Yogyakarta, hingga sebagian orang mengatakan berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap apabila belum mendatangi monument tersebut. Tugu Yogyakarta memiliki garis imajiner dengan Keraton, Laut Selatan dan Gunung Merapi.

liburan ke jogja menikmati tempat wisata jogja

Yogyakarta adalah kota yang tidak pernah tidur. Malioboro, jantung kota Yogyakarta seakan tidak pernah mati. Malam hari akan semakin terasa kehidupan di jantung kota Yogyakarta, salah satu destinasi wisata di kota Yogyakarta. Turis asing dan mancanegara mudah di temukan di Malioboro. Musik jalanan di sepanjang jalan Malioboro menambah gemerlapnya Malioboro di malam hari. Untuk wisata fashion , kuliner sampai urusan buah tangan Malioboro adalah tempat yang sangat tepat. Berderet-deret pedagang yang menjual berbagai macam barang siap melayani pembeli.

liburan ke jogja menikmati suasana malioboro

Selain terkenal sebagai salah satu destinasi wisata dan budaya di Indonesia, Yogyakarta terkenal sebagai kota Pelajar. Berbagai macam perguruan tinggi terdapat di kota Yogyakarta, baik negeri maupun swasta. Banyaknya pelajar dan mahasiswa yang terdapat di kota Yogyakarta membuat Yogyakarta mendapat julukan kota Pelajar tersebut. Universitas-universitas   negeri tersohor terdapat di kota ini, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Sunan Kalijaga. Selain Itu Universitas Swasta seperti Universitas Islam Indonesia, UPN Veteran dan lainnya banyak tersebar di wilayah kota Yogyakarta.

Yogyakarta menyediakan fasilitas lengkap bagi yang melakukan studi di Yogyakarta maupun berkunjung di kota Yogyakarta. Perpustakaan Kota serta berbagai macam toko buku menjadi pendukung yang tempat bagi pelajar. Untuk kebutuhan sehari- hari berbagi department store dan lainnya mudah di temui. Dari harga miring sampai selangit semua tersedia. Untuk akses menuju kota Yogyakarta sangatlah mudah. Dari bandara Internasional Ngurah Rai di Bali atau dari Bandara Internasional Soekaro-Hatta Jaakarta menuju Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta memakan waktu sekitar satu jam perjalanan. Untuk jalur darat, bis dan kereta api jalur Surabaya – Yogyakarta – Jakarta dan kota lain beroperasi setiap hari. Di Yogyakarta sendiri transportasi di dukung oleh Trans Yogyakarta yang menempuh jalur seluruh penjuru kota setiap harinya, selain taksi dan angkutan umum lainnya sangat mudah di jumpai di setiap ruas jalan kota Yogyakarta.Masalah akomodasi dan penginapan tidak di ragukan lagi. Hotel dan Guest House jumlahnya puluhan lebih. Salah satu alternatifnya Simply Homy Guest House, Guest House pertama di Yogyakarta dengan konsep syari’ah dan fasilitas lengkap. Terletak di beberapa titik strategis di kota Yogyakarta, berada di pusat wisata kuliner Jalan Kaliurang dan Gejayan, kawasan bisnis dan kampus. Jadi tunggu apalagi? Visit Yogyakarta sekarang juga.

Oleh : Manar Rasyidah

Share
Share