Bukitunggul, Agrowisata Alami yang Belum Terjamah

Bukitunggul, Agrowisata Alami yang Belum Terjamah

Bandung merupakan kota dengan sejuta objek wisata dan budaya yang ada di Indonesia. Orang awam hingga pecinta traveling tentu mengetahui bagaimana pesona wisata di Bandung. Bandung yang memegang julukan sebagai kota metropolitan ketiga di Indonesia ini, seperti memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Selain itu, Bandung merupakan salah satu kota yang sering menjadi tujuan utama untuk melepas lelah bagi masyarakat dari berbagai daerah. Terutama dari daerah Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Bandung juga menjadi tempat direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga maupun kerabat. Bandung juga menyediakan banyak pilihan wisata, mulai wisata belanja, wisata alam, wisata kuliner hingga agrowisata juga terdapat di Bandung.

Jika kita ingin menelusuri Bandung hingga kesudut kota, kita akan menemukan tempat- tempat yang berpotensi sebagai tempat wisata. Selain itu di Bandung masih banyak tempat yang belum terjamah oleh para wisatawan. Bukitunggul merupakan salah satu tempat wisata yang belum banyak orang mengetahui.

bukitunggul agrowisata di bandung

Bukitunggul merupakan tempat wisata berupa agro. Bukitunggul yang sebelumnya digunakan untuk memnanam pohon kina, kini berubah menjadi tempat wisata. Tempat wisata ini berada di Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Tempat ini merupakan penghubung dari wilayah Lembang dan Ujungberung. Wilayah ini terlihat asri dengan pemandangan gunung dan lembah yang ada disekitarnya. Udara yang sejuk membuat Bukitunggul menjadi semakin menarik sebagai tempat pelepas penat. Agrowisata ini tidak seramai agrowisata lainnya yang berada di Bandung, karena masyarkat diluar daerah Bandung belum banyak yang mengetahui wisata ini.

Ada hal yang menambah keseruan saat kita akan mengunjungi wisata ini. Jalan untuk menuju Bukitunggul sedikit tidak mudah. Jalan yang berliku dan berbatu membuat kita harus mengerahkan tenaga sedikit lebih besar. Disarankan untuk menuju tempat wisata ini menggunakan kendaraan yang sesuai untuk medan yang berliku, berbatu dan menanjak. Hal ini bisa menambah rasa penasaran kita akan Bukitunggul, karena untuk mencapai tujuan kita membutuhkan sedikit perjuangan. Setelah melalui perjalanan yang berliku, perjuangan kita dibayar dengan rasa puas karena harga tiket yang murah. Harga tiket dihitung setiap kendaraan saat memasuki lokasi Agrowisata Bukitunggul. Harga tiket yang berkisar Rp.2000,00,- sampai dengan Rp.8.000,- sangat terjangkau untuk menikmati berbagai fasilitas dan keindahan wista di Bukitunggul ini.

Apa yang membuat Agrowisata Bukitunggul ini sangat menarik untuk dikunjungi. Tentu fasilitas yang banyak dan nyaman. Banyak objek wisata di Bukitunggul yang bisa dinikmati seperti memancing ikan, villa, danau buatan Sangkuriang, air terjun Batu Sngkur, dan air terjun buatan Batu Bedegul. Tidak hanya wisata alam yang ditawarkan, tetapi disini kita dapat menikmati fasilitas sepeda air, trek untuk ATV, flying fox, dan jembatan goyang untuk kegiatan outbond yang pasti seru untuk kita coba. Agrowisata ini memang duperuntukan bagi keluarga, sehingga semua fasilitas yang ada sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jika kita ingin berlama di Bandung dan menikmati Agrowisata di Bukitunggul, kita dapat menginap di villa yang ada dibukitunggul atau di guest house Simply Homy yang memiliki fasilitas lengkap dan harga terjangkau. Bukitunggul bisa menjadi referensi liburan bersama keluarga anda dan dipastikan akan menjadi liburan yang paling berkesan.

Oleh : Hafidhah Fachrina

Share
Share