Jogja, Satu Tempat Berjuta Cerita

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgia
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Cuplikan lagu dari KLA Project diatas menggambarkan sedikit suasana Jogja di angan kita. Kenapa sih harus Jogja yang dijadikan lagu oleh KLA Project? Mungkin banyak orang bertanya tentang hal itu. Seperti lirik lagu dari KLA Project, Jogja pasti menyimpan banyak kenangan indah bagi orang yang pernah kesana, dan akan menjadi nostalgia yang tidak mudah dilupakan.

Yogyakarta atau sering disebut Jogja adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Jogja merupakan provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta. Jogja merupakan tujuan wisata andalan di Indonesia selain Bali.

Tidak Salah orang menjadikan Jogja tempat wisata, karena ditempat ini kita dapat menemukan berbagai macam tempat wisata, bahkan tidak perlu menuju tempat wisata untuk berlibur di Jogja karena suasana Jogja sudah memberikan hiburan tersendiri bagi mereka yang datang kesini. Berlibur ke Jogja adalah pilihan tepat. Selain fasilitas yang lengkap disini, kita menyadari bahwa biaya hidup disini tidaklah terlalu mahal. Bayangkan saja dengan uang 6000 rupiah disini bisa makan nasi dengan lauk ayam lengkap dengan tehnya. Untuk oleh-oleh khas Jogja pun bisa didapatkan dengan harga murah meriah dan masih bisa ditawar. Itulah mengapa Jogja merupakan surga bagi para pecinta belanja.

Berbagai macam orang di Jogja dari dalam maupun luar negeri datang untuk mencari ketenangan. Di pusat keramaian sekalipun di Jogja tetap menawarkan suasana tenang yang damai sehingga tidak akan ada waktu yang terbuang percuma disini. Sebagai kota besar Jogja merupakan tempat tepat untuk singgah maupun tinggal. Karena disni kita tetap bisa melakukan pekerjaan kita tanpa takut merasa jenuh karena selalu terobati dengan suasana Jogja.

Senyum, canda, tawa, bahagia, dan cinta akan selalu menjadi bagian kota ini dan tidak akan hilang sebagai identitasnya sebagai kota yang ramah. Kebahagiaan akan selalu terlihat di setiap tempat di Jogja yang menawarkan berbagai macam pemandangan yang memanjakan mata.

Beberapa tahun terakhir sering diberitakan banyak bencana melanda Jogja, seperti gempa bumi, meletusnya Gunung Merapi, dan terakhir hujan abu dari Gunung Kelud. Tapi bagaikan seseorang yang pantang menyerah, seberapapun seringnya Jogja dilanda bencana, sesering itupun Jogja bangkit dan selalu melewatkan keterpurukan itu dan akan tetap menarik untuk selalu menjadi tujuan wisata. Siapapun yang datang ke Jogja akan enggan meninggalkannya dan bagi yang pernah ke Jogja akan selalu merindukannya.

Oleh : Ryan Tanjung Priseptian

Share
Share