Kuliner Dengan Citarasa Khas Nusantara

Kuliner Dengan Citarasa Khas Nusantara

Kuliner Indonesia seperti tidak pernah habis ya? Selalu memikat hati, tentu juga menggelitik nafsu makan untuk mencicipi, lagi dan lagi. Salah satu kuliner Indonesia yang populer, yang mudah ditemukan mulai dari ujung barat hingga timur Indonesia, adalah soto. Sebutannya pun beragam: soto, sroto, tauto, juga coto. Pada dasarnya komposisi soto terdiri dari kaldu yang dijadikan kuah, daging, sayuran, dan menu-menu pendamping, yang variasinya juga beragam: sate ayam, sate telur, sate kerang, perkedel kentang, tahu, tempe, krupuk, emping, dan jangan sampai ketinggalan kecap manis, sambal pedas, serta perasan jeruk nipisnya ya.

soto khas betawi yang bisa dipesan di jogjaVarian soto lezat bisa kamu pesan dari portal food delivery Makandiantar, delivery order dua ragam soto Nusantara nan lezat untuk hari, kamu bisa memilih di antara Soto Tangkar atau Soto Betawi. Keduanya kebetulan adalah soto dengan basic kuah kaldu bersantan, dengan isian daging sapi, sayuran, plus menu pendamping berupa emping mlinjo. Di Jogja sendiri, tanpa perlu kamu repot mencari kios atau warung yang berjualan soto ini, dari tempat kamu duduk dan tinggal mengakses gadget, kamu bisa langsung delivery makanan ini via www.makandiantar.com. Tentu layanan pesan antar Makandiantar, akan menghadirkan pesanan kamu selamat sampai tujuan.

Soto berkembang sebagai bagian dari khazanah kuliner Nusantara, di mana setiap daerah di Indonesia memiliki resep soto khasnya. Meski demikian, sejarah turut menyebutkan bahwa soto juga dipengaruhi oleh tradisi kuliner negara lain, terutama Cina dan India. Percampuran antara kuliner Cina-India hadir di semangkuk soto dalam penggunaan bihun dan condiment berupa bawang goreng, serta pemanfaatan rempah kunyit dari India, yang kian menegaskan akulturasi hadir dalam masakan ini. Soto sebagai bagian dari masakan Nusantara, hadir di mana-mana, kamu bisa dengan mudah sarapan, makan siang, bahkan makan malam dengan soto. Makan soto saat ini pun bisa, dengan mudah dan praktis kamu tinggal mengakses online delivery web Makandiantar.

Dengan tradisi masakan barat, maka soto bisa dikategorikan dalam menu-menu soup. Karenanya bila menginginkan sup ayam, bisa saja kamu suguhkan soto ayam, dengan label menu khas Indonesia, keduanya bisa saling menggantikan. Keduanya pun selalu tersaji dalam kondisi hangat-panas, dengan tekstur rasa yang lembut di lidah, senantiasa membuat kangen orang-orang yang memakan soto. Efek klangenan yang selalu menimbulkan perasaan suka, senang, dan ingin kembali menjadikan soto masuk dalam kategori comfort food.

Comfort food merupakan masakan yang menghadirkan perasaan nostalgia dan sentimental pada orang-orang yang menyantapnya, biasanya terdiri atas masakan dengan level karbohidrat tinggi dan dengan persiapan memasak yang cukup singkat. Elemen nostalgia yang muncul dari comfort food bereleasi erat dengan setiap individu atau lingkup yang lebih luas, yaitu budaya di dalamnya. Menyantap comfort food bertujuan meredakan rasa kesal, untuk mengantarkan pada perasaan positif, dan efek psikologis yang lebih baik. Istilah comfort food sendiri pertama kali digunakan, mengacu pada Webster’s Dictionary, pada tahun 1977 dan masih melekat hingga sekarang di banyak orang. Comfort food adalah masakan-masakan yang secara khusus mampu meningkatkan perubahan mood menjadi lebih baik.

​Dengan delivery order Soto Tangkar atau Soto Betawi dari Makandiantar, niscaya mood kamu jadi lebih cerah. Hangat, gurih, harum, dan nikmatnya soto menu khas Indonesia tidak akan lekang dimakan waktu. Delivery sekarang yuk, klik portal food delivery Makandiantar, dan selamat makan!

Share