Pasar Kangen Jogja

Pasar Kangen Jogja

Homiers, ngomongin Kota Jogja itu gak akan ada habisnya. Keindahan dan kenyamanan Kota Jogja emang selalu bikin kangen kita untuk selalu mengunjungi Kota Jogja. Sekarang ini yang sedang rindu Kota Jogja tempo dulu bisa datang di gelaran Pasar Kangen Jogja.

Pasar Kangen Jogja ini akan membawa kita untuk mengenang Jogja Tempo Dulu. Pagelaran ini dilaksanakan pada tanggal 18 ‚Äď 24 Agustus 2014 di Kompleks Taman Budaya Yogyakarta.

Ada 45 stand kuliner ndeso, 45 stand kerajinan, 30 kesenian rakyat akan turut meramaikan rangkaian Pasar Kangen Jogja. Kuliner yang dijajakan antara lain gatot, lopis, ketan, tiwul, cenil, wedang uwuh, pecel, walang goreng, sate koyor, oseng-oseng bledhek, dan masih banyak makanan lain yang akan membuat kita betah di acara tersebut. Untuk harganyapun relatif murah. Ada juga kerajinan yang ditampilkan di Pasar Kangen Jogja antara lain cincin akik, pigura, arca batu kecil, miniatur prajurit kraton, wayang karton, topeng kayu, dll.

Turut memeriahkan acara Pasar Kangen Jogja kita bisa jajan sembari menyaksikan berbagai kesenian rakyat. Beberapa diantaranya ialah kesenian jathilan, campursari, wayang orang, reog, karawitan, dan wayang kulit.

Asyikan Homiers kangen-kangenan di Jogja dengan menikmati kekhasan kota ini. Jadi yang sedang di Jogja bisa mampir di acara ini yukk.. ūüėČ

Dari berbagai sumber

Share
Share