Sedang mencari lowongan pekerjaan? Manfaatkan saja media sosialmu! ^^

Sedang mencari lowongan pekerjaan? Manfaatkan saja media sosialmu! ^^

Temukan Lowongan Pekerjaan yang sesuai di Akun Media Sosial Mu!

Media sosial tak asing lagi bagi kehidupan kita senari- hari, dimana media sosial berfungsi sebagai ajang berkomunikasi dan dapat menjadi pusat perhatian bagi sejumlah perusahaan besar yang aktif melalui media social sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan informasi tentang kesempatan berkarir misalnya melalui website, facebook, instagram, LinkedIn dan social media lainnya. Oleh karena ada beberapa tips memanfaatkan akun sosial mediamu untuk mencari pekerjaan, antara lain sebagai berikut:

  1. Buatlah profil yang menjual

Buatlah profil pada akun sosial mediamu secara professional yang dapat memberikan nilai lebih untuk “menjual diri” pada perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Tulislah secara rinci, lengkap dan valid mengenai data diri dan juga tentang pendidikan dan riwayat pekerjaan. Profil yang menjual bisa menguatkan posisimu dibanding profil sosial media pelamar lainnya.

  1. Bergabunglah dengan jaringan

Bergabunglah dengan akun twitter, linkedin atau facebook dan fanspageperusahaan- perusahaan yang merupakan bidang yang kamu inginkan dan kuasai sehingga kamu akan mudah mendapatkan informasi mengenai perekrutan, upgrade produk dan informasi lainnya dan berperan aktiflah misalnya mengikuti percakapan dengan menambahkan comment dan “like” pada suatu pembahasan pada suatu grup. Berpartisipasilah secara teratur dalam kurun waktu yang terencana.

  1. Temukan pekerjaan impianmu

Banyak perusahaan yang menggunakan website atau social media lainnya yang menyediakan banyak lowongan pekerjaan, manfaatkan ini untuk memilih dan menemukan pekerjaan yang cocok untuk Homiers. Rajin-rajinlah untuk meng-update informasi terbaru tersediaanya posisi yang kamu inginkan.

Manfaat sosial media untuk mendpatkan pekerjaan memang sangat banyak, namun Homiers juga tetap harus waspada ya, jangan sampai salah mengambil apalagi terjebak penipuan.

Share
Share