Yukkk, Luangkan waktu berlibur bersama keluarga ala Simply Homy Guest House

Yukkk, Luangkan waktu berlibur bersama keluarga ala Simply Homy Guest House

Berlibur bersama keluarga? Tidak Masalah

Berlibur bersama keluarga pastinya menyenangkan apalagi di sela- sela rutinitas pekerjaan yang padat. Namun akibat padatnya pekerjaan apalagi tambahan pekerjaan yang mendadak tentunya tak urung membuat rencana liburan menjadi gagal. Namun ada kiat- kiat dimana kita bisa benar- benar menemukan waktu berlibur bersama keluarga. Berikut ini Simply Homy Guest House berbagi tips liburan bersama keluarga yang efektif, diantaranya sebagai berikut:

Liburan sambil kerja

Kemajuan teknologi sangat memungkinkan kita untuk bisa bekerja secara online tanpa harus hadir di kantor, sehingga memberi kesempatan kita untuk bekerja secara mobile. Berlibur saat bekerja juga bisa dilakukan ketika mendapatkan tugas keluar kota, kita bisa membawa serta keluarga, hal ini mengurangi budget transportasi dan akomodasi karena kita hanya perlu memikirkan transportasi dan akomodasi untuk anggota keluarga yang lain selain kita sendiri.

Ambil Cuti Panjang

Beberapa perusahaan memang tidak memperkenankan mengambil cuti secara berturut- turut dalam 1 periode, namun jika kita termasuk karyawan yang telah lama bekerja kita bisa mendiskusikan dengan bagian HRD untuk mendapatkan dispensasi mengambil jatah cuti kita dalam 1 periode tertentu misalnya pada waktu low season kantor yang tidak terlalu sibuk.

Liburan di Sela Pekerjaan Baru

Jika kita memutuskan untuk berhenti bekerja dan melamar pekerjaan baru, maka kita bisa memanfaatkan waktu antara kita berhenti bekerja itu sampai kita bisa mendapatkan pekerjaan baru atau jika telah mendapatkan pekerjaan baru kita bisa meminta jeda libur untuk mulai masuk di perusahaan tersebut, sehingga kita bisa memanfaatkan waktu jeda itu untuk berlibur bersama keluarga.

Demikianlah beberapa tips meluangkan waktu berlibur bersama keluarga ala Simply Homy Guest House, semoga bermanfaat. Selamat berlibur ^^

Share
Share