Inilah Tips Unik Desain Bisnis Rumah Kos Agar Lebih Menarik

Inilah Tips Unik Desain Bisnis Rumah Kos Agar Lebih Menarik

Bagaimana Mendesain Bisnis Rumah Kos Agar Menarik Minat Orang

 

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tempat tinggal di setiap sudut kota, sudah mulai banyak dibangun usaha-usaha pembukaan lahan untuk kepentingan tempat tinggal, terutama rumah kos. Ide-ide yang sudah ada sebagian besar masih rata-rata sama. Ada banyak jenis desain yang mungkin sudah kita ketahui bersama, seperti rumah kos bertingkat, rumah kos minimalis, rumah kos mewah, dan lain-lain.

Kita perlu mempertimbangkan lokasi, modal, dan paling utama adalah tren terkini. Seperti yang kita sadari bersama bahwa makin tahun tarif sewa tempat tinggal makin tinggi dan penuh pesaing. Untuk itu, diperlukan sebuah keunikan dari desain rumah kos yang perlu kita semua pertimbangkan untuk diterapkan agar menarik minat para penghuni atau penyewa.

Bagi anda yang sedang mulai membangun rumah kos, pastikan ide desain sesuai dengan target yang akan menghuni rumah anda. Pertanyaannya, untuk kalangan apa yang mungkin banyak melirik rumah kos anda, apakah kaum menengah ke bawah atau keatas? Yang unik tentunya desainnya sederhana tapi bisa untuk semua kalangan. Biasanya ukuran ruangnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu sempit. Ukurannya harus bisa pas dan tepat untuk meletakkan barang-barang dengan fasilitas pokok yang perlu ada atau dengan kata lain tidak kelebihan dan kekurangan tempat-tempat barang pokok tersebut, seperti tempat tidur, meja, kursi, dan sebagainya. Segala sesuatu yang pas akan membawa keunikan dan efektifitas tersendiri.

Tips selanjutnya mengenai desain yang fleksibel dan bisa diganti-ganti menyesuaikan gender yang menyewa. Misalnya pada bagian dinding dibuat dengan lapisan tirai-tirai yang warnanya menyesuaikan gender penyewa. Saat ini, kebanyakan orang sangat memperhatikan tampilan, sehingga daya tarik visual dari suatu tempat tinggal layak diperhitungkan.

Tips berikutnya lagi yang mungkin tergolong unik adalah mengenai desain ruangan yang memenuhi standar sehat dengan sirkulasi untuk kebersihan yang tersedia dan mudah untuk penyewa gunakan. Banyak rumah kos yang tidak ada fasilitas ini yang malah diganti dengan pelayanan langsung dari pemilik. Padahal era teknologi seperti saat ini sangat banyak alat yang bisa digunakan untuk itu. Kebanyakan penyewa ingin tempatnya bersih tetapi memang terkadang malas atau tidak ada waktu membersihkan, maka dari itu harus ada teknologi alat kebersihan yang bisa digunakan secara instan.

Itu saja tips-tips untuk saat ini. Kita akan melanjutkan bahasan ini dengan lebih detail di tulisan-tulisan mendatang. Salam sukses untuk kita semua.

Share