Inilah Trik Ampuh Membuat Penyewa Properti Tetap Loyal Meski Tarif Terus Meningkat

Inilah Trik Ampuh Membuat Penyewa Properti Tetap Loyal Meski Tarif Terus Meningkat

Bagaimana Membuat Penyewa Properti Tetap Loyal Meski Tarif Terus Meningkat?

Kembali lagi homiers sekalian bersama kami dalam secarik tulisan yang insyaAllah terus akan dikembangkan lagi agar semakin lebih baik. Kali ini yang akan dikupas mengenai trik ampuh untuk bisa membuat para penyewa properti seperti rumah atau kos-kosan bisa betah dan loyal dengan kita meski tiap tahun ada kenaikan tarif. Bagi yang sudah berfikir mungkin ini tidak terlalu bagus untuk dibaca karena paling trik yang dipakai seperti yang dibayangkan. Eits tunggu dulu, bacalah sampai selesai baru berikan tanggapan. Kami jamin ada hikmah dibalik setiap tulisan yang ada.

Tidak perlu berlama-lama, jika kebutuhan semakin naik maka tentunya kita ingin menaikkan hasil usaha-usaha yang kita lakukan, dalam hal ini bisnis properti yang kita jalankan semisal kontrakan rumah. Trik awalnya naikkan tarif sewa secara perlahan disetiap awal kontrak baru. Jika itu klien baru maka tak perlu trik khusus dan cukup perlahan saja. Tetapi jika itu klien lama dan sudah loyal maka anda perlu memberi tambahan pelayanan yang menyenangkan, misalnya ada tambahan keamanan dengan fasilitas cctv atau ada lebih kemudahan mendapat fasilitas air bersih yang sebelumnya memang hanya dari air tanah yang dipompa, dan pelayanan serta fasilitas lain lagi.

Buatlah klien merasa tak terasa kalau harga makin naik dan memaklumi memang pelayanan ditingkatkan jadi wajar jika tarif naik. Tindak lanjut dari itu semua adalah trik kreatif yang melibatkan diplomasi anda. Anda harus punya skill berbicara secara jelas dan juga persuasif. Anda bisa melatihnya jika belum bisa, dan saya yakin pasti bisa. Anda perlu sedikit demi sedikit membagikan informasi-informasi tentang perbandingan-perbandingan harga diluar yang relevan dengan bisnis anda. Anda mengambil contoh harga yang lebih tinggi, lalu mencoba meyakinkan klien bahwa harga sekarang akan mendekati harga tersebut tapi tetap masih dibawah harga perbandingan yang tinggi itu. Dengan begitu klien tidak akan menolak jika harga dinaikkan karena tetap merasa masih lebih murah.

Selanjutnya sedikit tambahan trik adalah dengan terus memberikan sosialisasi atau promo-promo yang mengisyaratkan aset anda seisinya beserta pelayanannya memang lebih baik dari yang lain walaupun harga mulai dinaikkan. Sekali lagi kemampuan berbicara dan keuletan anda menjadi pendukung berhasilnya menerapkan trik ampuh membuat penyewa properti tetap loyal mesti tarif terus meningkat.

Semoga bermanfaat.

Share
Share