Catat..!! Rokok Elektrik Juga Bahayakan jantung..!!

Catat..!! Rokok Elektrik Juga Bahayakan jantung..!!

Assalamualaikum Homiers. Apa kabar. Homiers pastinya sudah pada mengenal yang namanya Rokok Elektrik Khususnya buat Homiers yang Perokok. Tau gak Homiers yang namanya rokok itu sangat berbahaya untuk kesehehatan kita apa lagi jika sampai ke anak kan berbahaya tu. Pertama bahaya untuk kesehatan  juga bahaya untuk kantong. Hehehe..

Tapi bener Homiers banyak kandungan-kandungan yang berbahaya di dalam kandungan rokok, bukan hanya rokok biasa rokok elektrik atau yang sering di sebut dengan vape atau di jogja sering di sebut dengan sebutan Vapor semakin marak di masyarakat. Menurut ahli rokok, rokok elektrik itu kurang berbahaya di banding rokok biasa, tetapi pernyataan itu salah di lansir di Independent.co.uk, vaping atau yang di sebut dengan vapor itu lebih berbahaya dari pada yang di sadari masyarat kita.

Ahli jantung di London, Profesor Robert West dari University Colloge London Mengatakan, “Cukup adil untuk berkata studi membuktikan rokok elektronik bukan tanpa resiko, tetapi seberapa banyak resikonya.”

Para peneliti di kongres European Society of Cardiology yang berlangsung di Roma menyebut keputusan NHS untuk mendukung rokok elektronik terlalu prematur. Tim peneliti menemukan, rata-rata vaping berdampak sama terhadap kekakuan pembuluh aorta jantung sama seperti merokok biasa.

Berbicara di Roma, peneliti utama Professor Charalambos Viachopoulos dari University of Athens, “Kami mengukur kekakuan aorta. Jika aorta kaku, itu artinya Anda melipatgandakan risiko kematian, baik akibat penyakit jantung atau pun yang lain.”

Ia menambahkan,”Rokok elektronik memang kurang berbahaya dibandingkan rokok biasa tetapi bukan berarti tanpa bahaya. Vaping dapat membahayakan jantung dalam jangka panjang. Ini lebih berbahaya dari yang kita bayangkan.”

“Saya tak akan merekomendasikan sebagai metode untuk berhenti merokok,” tambahnya.

Nah kan berbahaya kan Homiers, banyak bahaya Rokok dari pada manfaat dari rokok itu sendiri. Yuk mulai sekarang belajar untuk hidup lebih sehat dan berhenti merekokok demi kesehatan kita serta budayakan hidup sehat tanpa rokok demi anak cucu kita.

Semoga bermanfaat Homiers.

Salam hangat Simply Homy.

Sumber: kesehatan.kontan.co.id

Share
Share