Ini Lho Contoh Usaha Yang Menguntungkan Banyak Omzet

Ini Lho Contoh Usaha Yang Menguntungkan Banyak Omzet

Bingung mau buka usaha? mari pelajari contoh usaha yang menguntungkan banyak omzet ini

 

Saat ini sedang marak-maraknya para manusia kreatif yang merekayasa teknis usaha yang sudah banyak dilakoni orang. Mereka melakukan hal tersebut tentu saja untuk meraih pasar dan keuntungan. Banyaknya jenis usaha dan banyaknya pula pelaku usaha enjadikan persaingan menjadi ketat, hhal inilah yang menyebabkan para kreator-kreator bisnis perlu memutar otak lebih kencang lagi.

Sebenarnya banyak contoh usaha yang bisa mendapatkan untung banyak, hanya saja semakin hari semakin banyak orang yang mengusahakan hal tersebut, jadinya justru malah kurang menguntungkan jika dilakukan dengan cara-cara biasa yang sudah lazim. Untuk itu, berikut contoh usaha yang bisa mendapatkan untung banyak dengan sedikit cara yang kreatif:

  1. Makelar Property

Sebagai seorang makelar atau bahasa kerennya broker, tentunya jika kita berhasil closing atau bertransaksi bisa menghasilkan keuntungan yang banyak. Misalnya saja kita berhasil menjual property senilai 1 miliar, maka 2,5%nya adalah milik kita sebagai makelar tersebut. Angka 25 juta tentunya sangatlah fantastis apabila bisa rutin sebulan saja melakukan transaksi. Namun begitu, tantangannya adalah makin banyak orang yang mengambil peran dalam usaha ini. Untuk itu kita perlu cara yang efektif utnuk tetap menghasilkan keuntungan secara konsisten dan meminimalis pesaing. Caranya ajak makelar lain yang potensial untuk bekerja sama dalam usaha anda. Keuntungannya tentu anda mengurangi pesaing, bisa meluaskan jaringan, dan memiliki pengaruh yang kuat diantara para makelar yang independen. Walaupun hasilnya tentu saja dibagi, namun keuntungan pendukung yang lain jauh lebih banyak daripada penurunan tersebut. Keuntungan bisnis menjadi stabill adalah salah satu jaminan agar usaha anda tetap hidup kedepannya.

  1. Usaha Jasa Desain Grafis

Saat ini makin banyak generasi kita yang mahir desain grafis. Padahal sebelumnya desain grafis adalah produk yang mahal. Namun begitu, desain grafis masihlah memiliki keuntungan yang banyak, asalkan kita memiliki pasar yang tepat. Banyaknya desainer yang ada, tidak semua berhasil menjangkau lapisan elit, rata-rata hanya melayani jasa personal. Hal ini akibat rasa takut jika melayani suatu perusahaan besar misalnya. Apalagi lahan itu kini dihambat dengan perusahaan yang sudah merekrut pegawai untuk masalah desainer grafis. Untungnya tidak perlu terlalu khawatir, masih ada caranya mengatasi itu semua. Jika anda sebagai desainer grafis, selain promosi kesana kemari dan memamerkan contoh karya-karya anda baik di dunia nyata maupun di dunia maya, anda juga harus aktif dalam mengajukan diri ke setiap perusahaan atau komunitas organisasi yang membuka sayembara desain sekalipun itu dilombakan. Memang awalnya anda akan merasa bahwa itu tidak menghasilkan, tetatpi sesungguhnya itu bisa menjadikan nama anda terkenal di pasaran.

  1. Usaha online

Siapa yang tidak kenal usaha online, dari mulai online shop, blogger, hingga jasa-jasa iklan. Kebanyakan usaha online dilakukan dengan membuat lapak dan mempopulerkannya di semua portal. Ya itu semua memang perlu, tetapi itu juga belum cukup. Kita perlu rusuh juga di setiap lapak orang yang relevan, tetapi rusuh disini harus dilakukan dengan cara-cara yang baik. Terkadang orang yang tidak punya lapak tetapi bisa menginang di semua lapak orang lain yang relevan dengan sangat baik akan lebih baik daripada punya lapak sendiri yang tidak populer.

Share
Share