Inilah 7 Perabotan Rumah Yang Bisa Dibuat Sendiri Demi Menghemat Pengeluaran

Inilah 7 Perabotan Rumah Yang Bisa Dibuat Sendiri Demi Menghemat Pengeluaran

Ingin Hemat Pengeluaran Perabotan Rumah? Mari Coba Buat Sendiri Perabotan-Perabotan ini 

 

Memiliki rumah sendiri di usia yang masih muda tentunya sangat membanggakan. Saat ini harga bangunan rumah dan tanah lumayan tinggi karena memang dari tahun ke tahun nilainya terus naik. Untuk memenuhi kebutuhan kepemilikan papan, maka mau tidak mau ada yang perlu di hemat untuk sekedar membeli rumah. Setelah memiliki rumah tentunya kita perlu mengisinya dengan berbagai perabotan. Dengan dana yang sudah terkuras untuk membeli atau membuat rumah yang bagus misalnya, membeli perabotan akan menjadi suatu yang membebani keuangan kita. Untuk itu, inilah 7 perabotan rumah yang bisa dibuat sendiri demi menghemat pengeluaran.

  1. Cermin Keluarga yang di hias sendiri
    Cermin adalah hal wajib untuk berhias. Jika kita beli cermin yang bagus rata-rata harganya sangat mahal. Pada dasarnya semua cermin itu sama, yang membedakan hanyalah bingkainya. Untuk itu, anda bisa membeli cermin batangan biasa lalu di hias sendiri sisi-sisinya atau membuat bingkainya. Misalnya saja dengan menggunakan kertas bekas atau bekas tempat telur. Di internet sudah banyak tersebar karya hiasan kreatif yang bisa anda tiru. Tetapi alangkah baiknya anda berkrasi sendiri supaya menimbulkan kesan kepuasan tersendiri.
  1. Lampu utama ruangan yang di hias sendiri
    Sama halnya dengan cermin, kita bisa menghemat pengeluaran dengan membeli lampu biasa. Lalu, kita hias lampu tersebut agar tampak mewah ataupun nyentrik. Misalnya saja dengan rotan, anda cukup memasukkan bolam ke dalamnya dan menggantungnya sedemikian rupa. Cobalah cara-cara lain yang lebih kreatif.
  1. Tempat duduk dengan ban bekas
    Ternyata ban bekas bisa kita manfaatkan untuk menjadi tempat duduk. Tidak perlu dimodifikasipun terkadang kita biasa duduk di ban bekas. Namun, alangka indahnya ban bekas tersebut dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lebih nyaman. Misalnya saja bagia yang berlubang dilapisi papan triplek lalu di porong melingkar mengikuti keliling ban. Lalu tinggal di cat saja untuk memperindah.
  1. Membuat meja dari rangka alumunium dan kayu
    Perabotan meja atau kursi terkadang memang mahal di pasaran. Untuk itu, membuat sendiri akam jauh lebih terjangkau. Hanya dari rangka alumunium kita bisa membuat kuda-kudanya. Lalu pada bagian atas berilah papan kayu yang sudah rata di amplas. Gunakan cat bila perlu untuk memperindahnya.
  1. Membuat ranjang sendiri dari kayu
    Ranjang merupakan barang yang penting di dalam sebuah kamar tidur. Tanpa adanya barang tersebut akan terasa tidak lengkap sama sekali. Harga satu buah ranjang yang kecil saja bisa mencapai jutaan rupiah. Padahal kasurnya bisa saja cuman yang biasa. Tetapi desain ranjangnya terkadang yang membuat harga menjadi mahal. Oleh karena itu, kita bisa membuat ranjang sendiri dari kayu. Lalu, kita taruh diatasnya kasur busa yang harganya terjangkau. Hal itu juga tidak mengurangi fungsinya sebagai ranjang yang nyaman untuk kita gunakan.
  1. Membuat keset dari kain ditempeli batu
    Salah satu perabotan yang tidak kalah penting adalah sebuah keset. Walaupun sudah banyak keset yang bisa dibeli dengan harga terjangkau, tetapi cenderung mudah rusah apabila sudah digunakan beberapa kali. Untuk itu dengan membuat sendiri keset yang tahan lama akan menghemat pengeluaran kedepannya. Coba saja menggunakan kain atau plastik lembaran lalu tempeli dengan batu yang halus secara merata. Anda bisa gunakan lem khusus agar merekatnya tahan lama. Selain unik, keset ini akan mampu bertahan lama. Semoga informasi keenamnya bermanfaat untuk kita semua.
Share
Share