Bisnis Franchise Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Franchise Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Franchise Untuk Ibu Rumah Tangga

 

Seorang ibu rumah tangga biasanya memang memiliki banyak tanggung jawab untuk mengurus rumah. Tanggung jawab tersebut kadang susah untuk ditinggalkan, padahal terkadang kebutuhan rumah tangga perlu ditingkatkan. Seorang ibu rumah tangga jika harus turut bekerja di suatu tempat tertentu akan menyita bahkan mengabaikan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga.

Lantas bagaimana memenuhi atau menambah penghasilan rumah tangga jika seorang ibu rumah tangga tidak bisa leluasa bekerja?

franchise guest house

Saat ini kita semua tentu telah mengenal yang namanya waralaba atau bahasa lainnya franchise. Bisnis waralaba adalah bisnis yang cukup praktis dan pastinya memiliki peluang berhasil yang besar, karena memang sudah teruji sebelumnya. Jika ibu rumah tangga memanfaatkan salah satu jenis bisnis seperti ini, niscaya tidak akan mengganggu aktivitas pokok atau tanggung jawab utama sebagai ibu rumah tangga.

Diantara bisnis franchise untuk ibu rumah tangga salah satunya adalah waralaba laundry. Saat ini waralaba laundry sudah semakin laris. Zaman sudah semakin maju, aktivitas orang-orang juga semakin padat, maka banyak orang yang butuh akan jasa-jasa yang bisa menolong kebutuhan harian mereka, ya salah satunya kebutuhan mencuci pakaian.

Walaupun sudah banyak waralaba laundry, tetapi tak satupun ada yang tak laku, semua masih kebanjiran orderan. Dengan bisnis ini ibu rumah tangga tidak perlu bekerja di suatu tempat tertentu, tetapi bisa dikerjakan di rumah sambil mengurus tugas keseharian di rumah karena jika kita menggunakan brand yang sudah terkenal dan terpercaya, maka klien akan berdatangan dengan sendirinya.

Contoh lain yang lebih mudah untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah waralaba guest house dengan sistem “full management”. Dengan menjalankan waralaba ini, seorang ibu rumah tangga hanya cukup menyetor modal untuk membeli merk dagang guest house syariah dari simply homy, lalu rumahnya akan dibentuk menjadi guest house yang berstandar hotel bintang 3. Yang dilakukan selanjutnya hanya memantau saja, jadi tidak perlu meninggalkan tugas rumah tangganya di rumah. Hasil perbulannya sudah akan mendapatkan “passive income” dari hasil rumah dan modalnya yang sebelumnya telah dipercayakan ke Simply Homy.

Itulah waralaba-waralaba yang sekiranya cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilannya tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab mengurus rumah. Semoga bermanfaat.

Recommended for you

Share
Share