Inilah Manfaat Besar Bisnis Islami Yang Berpegang Pada Prinsip-Prinsip Islam

Inilah Manfaat Besar Bisnis Islami Yang Berpegang Pada Prinsip-Prinsip Islam

Islam hadir sebagai pembawa solusi pada semua aspek kehidupan, termasuk di dalam urusan berbisnis. Prinsip-prinsip islam ada bukan hanya untuk membuat segala sesuatu berhasil seperti yang manusia harapkan, tetapi lebih daripada itu untuk menjamin setiap hal yang dilakukan manusia menjadi berkualitas di dunia dan nantinya juga di akhirat. Sehingga sudah seharusnya bisnis yang akan atau sudah dijalani mengacu pada bisnis islami yang berdasar pada prinsip-prinsip islam agar menjadi sukses baik di dunia maupun di akhirat.

Prinsip pertama, tiada berhenti mencari ilmu dan pengalaman. Dalam bisnis, barang siapa yang menguasai pengetahuan atau informasi bisnis akan bisa menguasai pasarnya. Bisnis tidak selamanya tetap, tetapi kondisi terus berubah-ubah, sehingga sangat perlu untuk terus belajar bagaimana mengatasi berbagai kondisi (survive). Manfaat ilmu dan pengalaman akan membantu untuk survive kedepannya.

Prinsip kedua, istiqomah atau keberlangsungan yang tetap. Dalam bisnis tentunya ada target-target yang harus dicapai dan dijaga. Target yang telah dicapai setiap harinya harus dijaga keberlangsungannya terus menerus atau bahkan ditingkatkan. Target akan membawa kepada tujuan akhir, sehingga bagaimana apabila target tidak secara istiqomah dapat terpenuhi? Tentunya akan mendekatkan pada kegagalan. Sehingga manfaat dari istiqomah adalah mendekatkan kita pada tujuan akhir yang bahagia (sukses).

Prinsip ketiga, menjaga keberkahan. Semua hal yang dilakukan hingga pada tujuannya yang telah tercapai tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada keberkahan di dalamnya. Agar bisnis ada dalam koridor keberkahan tentunya perlu mematuhi dan tidak melanggar hukum-hukum islam. Ridho Tuhan terhadap bisnis yang dilakukan dengan jalur-jalur yang halal akan senantiasa menghasilkan kepuasan tersendiri bagi pebisnis terlepas dari banyak sedikit hasilnya. Keberkahan adalah karunia terbesar untuk hasil yang diharapkan, sehingga manfaat pada kepuasan hidup akan lebih terasa di dalam benak masing-masing.

Prinsip keempat, memberi benefit menyeluruh. Maksud dari benefit menyeluruh adalah bisa memberikan manfaat materi (kebendaan) dan juga non materi. Islam selalu memandang bahwa tujuan suatu tindakan usaha atau amal perbuatan tidak hanya berorientasi pada keuntungan harta fisik semata, tetapi masih ada tiga orientasi lain, yaitu

  1. Memberikan manfaat yang bersifat kemanusiaan melalui berbagai kesempatan untuk merangkul manusia lain melalui misalnya bantuan sosial (sedekah), penyediaan lapangan kerja, atau bekerja sama dagang.
  2. Membangun nilai-nilai akhlak mulia dalam setiap aktivitas bisnis sehingga tercipta hubungan persaudaraan yang Islami, bukan sekedar hubungan fungsional atau profesional.
  3. Segala aktivitas yang dilakukan harus dijadikan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga ketika sedang berusaha dan bekerja akan tetap ingat pada-Nya.

Manfaat dari kesemuanya itu insyaAllah akan membawa pada hubungan baik antara manusia dan juga hubungan baik dengan Tuhan. Seperti halnya bisnis islami dari simplyhomy. Simplyhomy merupakan bisnis islami yang berfokus pada penginapan islami yang berlandaskan nilai-nilai syar’i dan islami dimana penginapan berfokus pada keluarga yang tenang, damai, dan bersih .

Simply Homy sudah berpengalaman 6 tahun mengelola aset properti menjadi lebih menguntungkan dimana property merupakan aset berharga yang nilainya semakin bertambah seiring waktu dan tahun yang dilewati.

Cara yang biasanya dilakukan untuk produktivitaskan aset property yaitu dijadikan Kos-kosan atau dikontrakkan tahunan. Namun belum cukup beri keuntungan maksimal, setelah berakhir masa sewa property mengalami banyak kerusakan, mengakibatkan biaya renovasi habiskan banyak uang.

Lalu apa SOLUSINYA ?

Solusi yang sudah kami jalankan sejak lama dan telah teruji yaitu menjadikan rumah atau property menjadi GUEST HOUSE. Mengapa? Karena Guest House seperti hotel yang dijadikan tempat penginapan harian. Lalu?

Dengan disewakan harian, pendapatan yang didapat jauh lebih banyak di banding sekedar dikostkan atau disewakan biasa. Bagaimana tidak, jika dijadikan Guest House biaya 1 hari menginap berkisar 800 rb – 2 juta Rupiah tergantung tipe rumahnya.

Ini juga menguntungkan bagi yang menginap, cukup dengan 800 ribu bisa untuk rombongan hingga 15 orang, fasilitas pun dibuat seperti berstandar bintang 3.

Simply Homy juga raih Rekor MURI sebagai Waralaba Guest House Pertama di Indonesia.

Banyaknya property yang menganggur di lokasi yang strategis sangat cocok menjadi Guest House. Dibanding dikontrakkan tahunan melalui sistem sewa harian keuntungan yang diperoleh Insyaallah bisa 6x lebih banyak.

Merupakan investasi yang sangat baik dan menguntungkan, belum lagi harga rumah dan tanah terus naik, rata-rata kenaikan harga property di Indonesia 20% – 30% per tahun. Ingin tahu lebih lanjut mengenai bisnis islami dari  simplyhomy silahkan pelajari selengkapnya dengan klik  www.simplyhomy.com .

Salam sukses untuk Anda

Simply Homy

Featured Post

Share
Share