Inilah Bisnis Usaha Kontrakan Rumah Petak Tanpa Modal Sendiri

Inilah Bisnis Usaha Kontrakan Rumah Petak Tanpa Modal Sendiri

Bisnis usaha kontrakan rumah petak saat ini menjadi peluang yang cukup menjanjikan bagi banyak kalangan masyarakat. Bayangkan saja harga tanah pertahunnya terus naik akibat cakupan lahan yang tersedia semakin sempit, sementara kebutuhan manusia akan hal tersebut semakin meningkat tajam sebagai bagian dari bertambahnya kualitas hidup manusia. Kita tentu mengetahui pembangunan terjadi dimana-mana baik untuk urusan bisnis maupun kepentingan lain.

Sewa tempat tinggal atau biasa disebut kontrakan menjadi sangat menguntungkan tatkala dibangun di lokasi-lokasi strategis seperti kawasan kampus, kawasan bisnis, kawasan pariwisata, pusat kota dan sebagainya. Membuat tempat-tempat tinggal yang disewakan di lokasi-lokasi tersebut tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun begitu, ada cara untuk bisa membangun bisnis kontrakan rumah petak tanpa modal sendiri. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, ubah dulu mindset kita bahwa setiap usaha akan membutuhkan modal yang berasal dari kita sendiri menjadi modal dapat datang dari mana saja. Kedua, kita harus tahu dimana dan bagaimana mendapatkan modal. Ketiga, kita memiliki kemampuan mengelola modal sehingga bisa mencapai tujuan bisnis yang dibangun. Untuk poin nomor 2 yang akan ditekankan pada bahasan kali ini.

Untuk mendapatkan modal ada banyak alternatif, salah satunya dari bank. Tetapi, ada alternatif lain yang lebih disarankan untuk itu, yaitu mencari investor dari perseorangan. Carilah investor dari lingkup yang paling dekat, misalnya keluarga. Jika belum bisa mendapatkannya, maka lanjutkan ke teman dekat hingga kenalan-kenalan yang jauh.

Bagi yang sudah mencoba tentu akan merasakan, ternyata mencari investor perseorangan tidak semudah kelihatannya. Masalah yang sering muncul adalah investor tidak mau diajak bekerja sama dalam bisnis. Kenapa? Sudah pasti karena anda tidak memiliki plan bisnis yang jelas, terperinci, dan menarik minat para investor. Untuk itu anda perlu membaca mempersiapkan proposal penawaran dengan hati-hati. Proposal penawaran bisnis yang baik adalah bahasanya formal dan ringkas, analisa prospek keuntungannya masuk akal dan tidak terlalu rumit, serta terdapat unsur inovasi bisnis yang unik sebagai bumbu meyakinkan bahwa bisnis ini memang menguntungkan.

Kembali ke usaha kontrakan rumah tanpa modal, jika kita telah memiliki hubungan kerjasama dengan pemilik tanah dan pemilik bangunan, maka kita sudah bisa menjalankan bisnis usaha tanpa modal. Tantanganya hanya tentang meyakinkan sang pemilik untuk diajak bekerja sama. Tipsnya, carilah pemilik tanah dan property rumah yang tidak sempat mengurus asetnya, sehingga anda memiliki peluang tinggi untuk closing. Hal itu juga perlu di dukung proposal bisnis yang baik dan jelas untuk ditunjukkan kepada sang pemilik. Gebrakan terakhir, kita lakukan dengan teknik-teknik closing.

Recommended for you

Share
Share