Ternyata Inilah Cara Investasi Property Dengan Modal Kecil

Ternyata Inilah Cara Investasi Property Dengan Modal Kecil

Saat anda memiliki keinginan untuk memulai suatu usaha, maka yang paling pertama anda harus bangun adalah keyakinan. Pondasi keyakinan untuk membuat anda bisa melakukan adalah yang terpenting, dimana sugesti pada alam bawah sadar anda akan mendorong tubuh dan pikiran anda untuk berusaha mewujudkan usaha tersebut. Tatkala ada keinginan berinvestasi di bidang property kendati keadaanyya serba pas-pasan, maka kepercayaan inilah yang akan terus mendorong melewati apapun keadaannya.  Jika kita yakin bisa melakukannya, maka semua bisa terwujud, dan halangan sebesar apapun bisa terlewati, termasuk tidak adanya modal yang besar untuk berinvestasi di bidang property.

Mensugestikan diri dengan mengubah self-talk pada dirinya, yaitu perkataan, “Mana mungkin bisa membeli properti,” diganti menjadi “Besok saya beli tanah ini!” sambil menginjakkan kaki di tanah yang bersangkutan. Setiap kali ada tawaran tanah yang murah, langsung berkata “Oke, ayo kita lihat.” Kemudian mendatangi lahan yang dijual untuk melihat kondisinya. Tidak perlu berpikir macam-macam, ketika sudah menginjakkan kaki di tanah tersebut, langsung berkata di dalam batin, “Ini tanah saya!”

Itulah teknik visualisasi yang sebenarnya banyak dipraktekkan banyak ahli. Dengan teknik tersebut, maka seseorang tidak hanya melihat masa depan dirinya, melainkan juga mengubah mindset tidak punya menjadi mindset berkelimpahan. Faktanya, orang yang menerapkan teknik ini mampu membeli tanah dari uang yang tidak diduga datangnya, padahal keadaannya memang tidak memungkinkan. Inilah power dari keyakinan yang diimbangi dengan mindsett yang benar.

Kembali ke kasus investasi property, tatkala tidak ada modal yang cukup besar, tentu anda hanya akan memanfaatkan modal seadanya sekalipun itu kecil. Salah satu jalan yang bisa diambil adalah kerjasama. Kerja sama dengan siapa? Kerja sama dengan bank sepertinya bukan pilihan, karena tidak ada yang bisa dijaminkan dan itupun tidak disarankan dalam islam utnuk meminjam sesuatu dengan pengembalian yang berbunga, haram hukumnya. Solusinya, carilah orang-orang yang memang memiliki keingian sama dengan anda. Misalnya keinginan memiliki investasi properti atau ingin membeli property.

Dalam kerjasama anda harus jeli dalam hitung-hitungannya agar tidak ada yang dirugikan. Misalnya di Jogja anda ingin membeli tanah seharga 100 juta. Anda hanya punya modal 30 juta, yang berarti masih kurang 70 juta. Carilah teman dekat atau saudara untuk bersama-sama membeli tanah tersebut. Kerja sama ini bisa hanya berdua atau lebih dari dua orang.

Lalu kalkulasikan, misalnya tanah seharga 100 juta tersebut bisa mencapai 200 juta nilainya hanya dalam waktu tiga tahun. Gunakan pengetahuan tentang memprediksi tanah yang potensial, pelajari dulu caranya. Dengan hanya mengkalkulasi hal tersebut, maka dengan bekerja sama sekedar membelinya, anda bisa mengembangkan nilai tanah tersebut tanpa harus bekerja. Setelah beberapa waktu dan tiba saatnya dijual kembali, maka hasil penjualan dibagi secara proporsional, misalnya pembagian 30% dan 70% diantara anda dan pihak yang anda ajak bekerjasama dari total penjualan. Mudah bukan?

Tidak lupa selama menjalani hubungan kerjasama ada sebuah perjanjian. Hal ini cukup penting untuk menghindari perselisihan, karena investasi pasti memiliki jangka waktu yang tidak sebentar. Meskipun bekerja sama dengan teman dekat, sahabat, bahkan saudara sekalipun tetap perlu adanya sebuah perjanjian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah solusi terkini untuk berinvestasi property dengan modal kecil yang bisa anda praktekkan. Rangkumannya adalah anda perlu yakin dan mensugestikan diri bahwa anda mampu melakukannya, lalu kumpulkan dana seadanya sambil mencari orang yang sevisi dengan anda, lalu bekerjasamalah dalam investasi property dengan baik dan penuh perhitungan. Selamat mencoba.

Recommended for you

Share
Share