Inilah Cara Menjadi Developer Sukses dengan Kerjasama Property

Inilah Cara Menjadi Developer Sukses dengan Kerjasama Property

Berbisnis di bidang property apakah susah? Jawabannya tidak. Bisnis property apakah bisa dilakukan semua orang apapun kalangannya? Jawabannya jelas bisa. Dua pertanyaan umum yang sering dipertanyakan sekalipun jawabannya sudah jelas. Sugesti awal kita perlu memberikan sebuah jawaban berupa sugesti positif terhadap setiap pertanyaan yang menimbulkan keraguan pada pemikiran.

Jawaban pertama, alasan tidak susah dikarenakan kita sudah tau ilmu dan metodologinya.  Bukankah ilmu bisa dicari dan dipelajari? Tidak hanya melalui akses ilmu yang berbayar, yang gratis dan tersebar bebaspun sudah ada, tinggal bagaimana usaha kita menimba ilmu-ilmu tersebut. Jawaban kedua, alasan karena jelas bisnis yang tidak susah pasti bisa dilakukan semua kalangan sekalipun dengan atau tanpa modal, mengingat sebuah awal permulaan bisnis selalu ada tips dan triknya. Persepsi awal pasti sudah mengira bahwa bisnis property hanya untuk kalangan berduit banyak karena modalnya besar, tetapi sejatinya tanpa modalpun kita bisa tetap terjun ke dunia bisnis tersebut melalui trik kerjasama.

Cara menjadi developer property yang bisa dipastikan sukses yaitu pertama menyiapkan modal diri, seperti ilmu dunia property, mental pebisnis, dan melatih kecermatan dalam manajemen diri serta lingkungan. Pada awal haruslah ini dimaksimalkan dulu sekalipun modal dana sudah siap, lebih-lebih bagi yang belum ada modal dana.

Tahap kedua yaitu melebarkan sayap relasi anda dengan menjalin komunikasi dengan banyak orang yang mengerti dunia property atau para pebisnis property, salah satu caranya dengan aktif bergabung dan berinteraksi di komunitas tertentu. Dari jaringan relasi yang luas, selanjutnya kita bisa memulai usaha untuk menjadi developer property dengan atau tanpa modal. Kita jalin kerjasama yang menguntungkan diantara para investor yang mau bekerja sama dengan kita. Untuk itu, kita perlu meyakinkan relasi kita bahwa kita memiliki sumber daya manusia yang bagus sebagai mitra dalam mengelola investasi mereka karena sebelumnya kita sudah menempa diri kita sendiri menjadi pebisnis property atau developer.

Tidak semua berjalan instan, kunci sukses pendukungnya adalah tidak mudah menyerah dalam mencari dan mengajak investor untuk bergabung dengan anda, semakin banyak yang kita ajak semakin berpengalaman kita dalam memanajemen investor property. Buat debrakan berupa jaminan bahwa bekerjasama dalam bisnis property kita memiliki paling minim resiko, itu yang perlu ditekankan. Caranya bagaimana? Tentu itu yang perlu kita teliti, karena setiap kondisi usaha seseorang berbeda pula caranya.

Kerjasama property yang sudah berhasil kita ikat dengan kontrak, sudah semestinya kita layani mitra dengan segenap hati agar tidak hanya sebatas kontrak tertulis tetapi kedekatan kerjasama melalui hati juga dekat, sehingga jika terjadi sesuatu potensi kehancuran hubungan bisa diminimalis. Selamat mencoba menjadi developer yang sukses hasil kerjasama!

Recommended for you

Share