Tips Memanfaatkan Rumah Untuk Usaha Agar Jadi properti produktif

Tips Memanfaatkan Rumah Untuk Usaha Agar Jadi properti produktif

Selain berbisnis dengan menyewa ruko atau pasar ternyata ada cara lain yang lebih menjadikan ide kreatif untuk berbisnis dengan memanfaatkan rumah sebagai tempat usaha. Berikut adalah tips memanfaatkan rumah untuk usaha agar menjadilproperti produktif :

  1. Tata kelola perabotan rumah

    tips-investasi-rumah3
    via cdn.zettamedia.co

    Satu hal yang tidak bisa lepas adalah masalah perabotan rumah. Dari berbagai perabotan tentunya ada beberapa barang yang sudah tidak digunakan lagi. Akan menjadi kendala yaitu memakan tempat di rumah yang harusnya memiliki ruang yang cukup.dan juga untuk barang barang yang tidak digunakan bisa diletakkan di gudang. Agar barang tertata dengan rapid dan memberikan semangat mood dalam bekerja. Karena semangat bekerja akan berkurang bila melihat ruang yang penuh barang apalagi barang itu tidak berguna.

    Sedikit melangkah keluar untuk melihat pekarangan rumah, bagaimana tata kelola tanamanan bila ada tanaman yang tidak cocok atau sedah mati segera di singkirkan. Sisi ruangan rumah bisa untuk les prifat, ruangkerja online, tempat usaha mikro atau rumah bisa di gunakan untuk usaha waralaba atau guest house

    Bila disekitar rumah ada tanah yang kosong misalnya lebih dari 8 meter persegi bisa anda gunkan untuk usaha kreatif. Misalnya untuk toko toko kecil seperti conter pulsa, jualan pakan burung,ikan., atau digunakan untuk usaha lain yang lebih kreatif.

  2.  Jenis investasi sesuai dengan kemampuan finansial

    Saat anda berkunjung kerumah saudara atau teman yang mempunyai ruangan kosong dan digunakan untuk tempat usaha. Dan antara lain jualan online,pengepakan barang, atau digunakan untuk usaha mikro lain. Banyak orang tidak paham bahwa ruangan kosong dari rumah tersebut bisa digunakan untuk usaha sampingan untuk mendapat pemasukan selain dari usaha utama dalam pekerjaanya.

    Tips untuk memiliki usaha sampingan adalah memiliki relasi yang luas atau usaha dari hobi yang di sukai. Bila tidak memiliki relasi atau usaha dari hobi maka usaha tersebut akan terasa berat dan membebankan. Bisa saja selain jasa produksi atau penjualan dengan usaha jasa seperti servis komputer atau printer,servis handphone,jasa les privat,dan lain sebagainya.

    Jangan ragu untuk mencari tahu tentang usaha apa yang akan anda jalani.

  3. Melakukan kerja sama dengan dijadikan hotel atau guest house dangan kerjasama pihak ketiga

    Cara ini dinilai lebih efektif untuk properti anda lebih produktif tanpa harus menjual tanah yaitu dengan cara meproduktivitaskan aset tanah kosong anda menjadi properti yang layak pakai kemudian di kelola menjadi guest house. Anda dapat membaca keterangan lebih lanjut mengenai cara memproduktivitaskan aset properti di sini. Selain mendapatkan passive income, properti akan memiliki nilai jual yang tinggi saat kerjasama berakhir. Dengan management dari pihak goest house properti anda akan terawat.

Recommended for you

source :

  • yogyaproperty.com
  • cdn.zettamedia.co

 

Share
Share