Inilah 5 Tren Bisnis yang sedang Naik Daun dikalangan Pebisnis Muda hingga yang sudah Senior

Inilah 5 Tren Bisnis yang sedang Naik Daun dikalangan Pebisnis Muda hingga yang sudah Senior

Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat seiring berkembangnya IPTEK dan gaya hidup yang ada, telah diketahui bersama bahwa orang-orang yang terjun kedunia bisnis selalu memanfaatkan tren yang terjadi. Saat ini adalah jamannya teknologi informasi, maka banyak pebisnis memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk berbisnis. Saat ini banyak orang yang menjadi pengusaha mengawali usahanya dengan cara bekerjasama, sehingga mereka bisa mengusahakan sesuatu tanpa modal materiil sama sekali. Saat ini pula orang-orang suka sesuatu yang mudah dan instan, maka hal itu banyak dimanfaatkan pengusaha untuk menciptakan pasar bisnis tersendiri.

Para pebisnis melakukan terobosan pada tren bisnis dan gaya hidup yang ada di masyarakat sehingga saat ini ada beberapa bisnis yang sedang naik daun yang dijalani oleh para pengusaha muda hingga para para senior yang sejatinya banting setir untuk bisa menginvasi pasar tertentu. Berikut adalah 5 tren bisnis yang sedang naik daun dikalangan pebisnis muda hingga yang sudah senior versi redaksi Simply Homy.

  1. Bisnis Online Shop di bidang Reseller
    Boomingnya trend di dunia maya dan banyaknya candu internet yang terjadi di masyarakat global membuat banyak pengusaha mulai melihat peluang dalam berjualan via online. Berjualan via online atau sering disebut online shop sudah sangat populer saat ini. Memasarkan produk via online cenderung lebih mudah dan lebih murah. Bagi para pengusaha muda, produk yang dijual kebanyakan merupakan produk yang dibeli untuk dijual kembali via online dengan lebih mudah dan lebih tinggi harganya dibarengi pelayanan yang memudahkan pembeli (reseller kreatif). Hal ini merupakan cara yang cukup unik dan cukup menguntungkan apabila dijalankan.
  1. Bisnis Startup di bidang Industri Kreatif
    Teknologi informasi mendorong orang-orang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital. Dari hal itu mulailah bermunculan industri yang bergerak di bidang olah digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan banyak hal. Banyaknya kreasi menggunakan teknologi inilah yang membuat industri kreatif tidak pernah mati, sehingga membuat bisnis ini sangat populer terutama bagi para entepreneur muda. Saat ini, segala hal sudah menggunakan produk digital, sehingga mau tidak mau masyarakat akan memenuhi pasar di industri kreatif, dan hal ini sangatlah menguntungkan bagi para pelaku bisnis startup di bidang industri kreatif.
  1. Bisnis Jasa Endorse
    Iklan-iklan yang merambah dunia sosial media membuat ada-ada saja yang menerapkan teknik memanfaatkan popularitas seseorang untuk menarik perhatian iklan-iklan yang disajikan tersebut. Seorang artis atau siapa saja orang yang terkenal bisa menjadi endorser untuk produk tertentu dengan menampilkan dirinya sebagai icon iklan produk tertentu. Bayarannya tentu tidak sedikit, dan semakin terkenal orang tersebut semakin besar bayarannya. Sederhananya, jika bermain di instagram, akun yang memiliki follower banyak maka bisa dikatakan populer, sehingga perusahaan tertentu bisa mengajak pemilik akun untuk bekerjasama menjadi endorse dan memposting iklannya di akun tersebut dengan bayaran tertentu yang menggiurkan.
  1. Bisnis Jasa Event Organiser
    Setiap hari disuatu tempat tidak pernah berhenti dengan adanya suatu event atau acara, baik yang didalangi oleh perusahaan, organisasi, instansi pemerintahan, maupun perseorangan. Melihat kesemuanya cenderung ingin instan dan mudah untuk membuat acara, maka pilihannya menyewa jasa seorang atau sekelompok orang yang ahli dalam event organiser. Hal ini bukan sebuah rahasia lagi bahwa bisnis ini tidak pernah mati dan selalu kebanjiran klien.
  1. Bisnis Waralaba Property
    Bisnis waralaba property populer adanya didasari dari kebutuhan para pengusaha untuk sukses secara mudah. Seperti yang diketahui bersama, bisnis di bidang property merupakan bisnis yang tergolong mewah dan memiliki resiko besar apabila hanya sekedar masih mencoba. Untuk itu, banyak pebisnis property cenderung memilih bisnis waralaba. Seperti definisinya bisnis waralaba adalah bisnis yang sudah teruji keberhasilannya dan mudah untuk dijalankan bagi yang tergabung di dalam sistemnya. Apabila jenis bisnis ini dikombinasikan dalam bidang property tentu menjanjikan hasil yang besar dengan kemudahan di dalamnya. Salah satu yang terbaik dan sedang naik daun dalam bisnis waralaba ini adalah Simply Homy Guest House.

Recommended for you

Share
Share