Ternyata Bisnis Kost Exclusive Merupakan Bisnis Yang Menjanjikan

Ternyata Bisnis Kost Exclusive Merupakan Bisnis Yang Menjanjikan

Apakah bisnis kost exclusive adalah binis yang sangat menjanjikan? Pertanyaan itu yang sering muncul ketika seorang pembisnis kos pemula akan memulai bisnisnya. Hal tersebut sangatlah wajar terjadi dan sering muncul dikarenakan bisnis kos kosan eksklusif adalah bisnis yang memerlukan modal yang tidak sedikit. Mulai dari membeli lahan dan membangun bangunan yang relative mahal antara ratusan juta bahkan sampai milyaran. Belum lagi, untuk biaya perlengkapan seperti televisi,kulkas, AC dan perlengkapan yang lain untuk menunjang fasilitas kos-kosan exclusive.

Terlepas dari modal yang sangat besar ternyata kos-kosan menawarkan begitu banyak keuntungan yang akan di dapat. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh bisnis kost exclusive.

  1. Permintaan akan kos kosan sangat tinggi
    Kebutuhan akan kos sangat tinggi dari tahun ketahun. Hal ini dikarenakan jumlah perusahaan dan kampus yang berkembang semakin banyak yang berdampak pada kebutuhan jumlah karyawan dan jumlah mahasiswa yang selalu bertambah pula. Oleh Karena itu pastikan anda memiliki kos-kosan yang terletak di sekitar lokasi tersebut baik pusat kota atau dekat dengan kampus.
  2. Bisnis kos-kosan exclusive menghasilkan pendapatan panjang dan rutin setiap bulannya.
    Pendapatan yang akan didapatkan dari bisnis kos-kosan exclusive adalah selalu rutin dan jangka panjang. Dikarenakan setiap bulannya anda akan mendapatkan pemasukan bulanan  hingga beberapa tahun kedepan. Hal ini selalu terjadi kerena mayoritas penghuni kost adalah mahasiswa dari luar kota. Selama kuliahnya berlanjut sampai kuliah maka akan terus menetap di kos-kosan tersebut bahkan bila bekerja di kota itu juga makan akan menetap lebih lama.
  3. Pengelolaan kos-kosan relative lebih mudah
    Pengelolaan kos-kosan relative berat atau susah saat awal anda memulai bisnis. Mulai dari kebutuhan akan perlengkapan kos-kosan, seperti lemari Kasur dan peralatan elektronik. Serta konsep kos-kosan anda nanti, pencarian orang yang akan mengurus kos-kosan, penjaga kos-kosan atau satpam, serta promosi kos-kosan anda. Bila semua itu berlalu kegiatan selanjutnya relatif mudah. Jangan lupa untuk mengunjungi kos-kosan anda, perhatikan kebersihannya, serta membayar tagihan taguhan kos-kosan, membayar satpam serta gaji pengelola kos-kosan.
  4. Pendapatan tambahan lain dalam bisnis kos kosan
    Selain pendapatan dari ung sewa kos anda juga bisa mendapat tambahan lainnya. Anda bisa menawarkan jasa dan barang kebutuhan penghuni kos kossan. Antara lain, penjualan pulsa, air mineral, mie instan, jasa laundry. Penggunaan ac tielevisi berlangganan dan kamar mandi dalam juga bisa menjadi biaya tambahan dalam kos kossan anda.
  5. Penghasilan lebih tinggi dibandingkan penyewaan tahunan
    Ada beberapa pilihan untuk mendapat pendapatan pasif ( passive income) dari sebuah rumah. Disewakan atau dijadikan kos-kosan, pada umunya orang lebih memilih menyewakan rumah. Bisnis penyewaan rumah dipilih Karena lebih praktis dibandingkan kos-kosan. Memang dalam menjalan kos-kosan lebih rumit dibandingkan penyewaan tahunan tetapi  untuk masalah pendapatan lebih besar dibandingkan disewakan. Namun penghasilan dari kos kossan setimpal dengan pengorbanan yang diberikan. Penghasilan bisa lebih tinggi.
  6. Kondisi terawat dengan baik
    Karena ada yang mengurus kos-kosan dan anda sering control maka kebersihan kos lebih terjamin. Berbeda halnya dengan anda sewakan rumah secara tahunan. Karena rata-rata penyewa rumah secara tahunan kurang memperpedulikan rumah yang disewa. Belum lagi nanti di akhir tahun. Biasanya setelah akhir masa kerja sama rumah akan menjadi tidak terawat dan anda perlu biaya tambahan untuk renovasi sebelum digunakan untuk penyewa selanjutnya.
  7. Kenaikan harga kos-kosan relatif tinggi
    Apabila nanti anda berencana untuk menjual bangunan tersebut dapat dipastikan harganya akan naik. Belum lagi pendapatan anda yang dapat setiap bulan dari bisnis kos-kosan tersebut. Pembeli rumah kos atau lembaga keuangan akan memperhitungkan pendapatan dari kos-kosan tersebut dan akan meningkatkan nilai jualnya pula.
  8. Bekerja sama dengan pengelola
    Sering anda melihat pasangan suami istri yang sudah tua yang hidup tanpa bersama anak-anak mereka. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan untuk kota kota besar sering rumah dijalikan kos kosan atau mungkin rumah yang lain di jadikan kos kosan. Selain mendapatkan pendapatan bulanan yang jelas tanpa harus meminta pada anak anak mereka. Selain dijadikan kos kossan, disewakan secara utuh sebagai sebuah rumah yang disewakan secara tahunan, dan juga dijadikan home stay atau guesthouse. Hal ini lebih memudahkan pengelolaan serta perawatan Karena sudah ditanggung jawab pengelola. Selain itu nilai bangunan akan menjadi jauh lebih tinggi dari perkiraan.

Recommended for you

source :

  • photo via infobisnisproperti.com
  • article via bisniskost.com

 

Share
Share